Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dhevy Hakim

Film Nussa Rara: Tontonan yang Dirindukan

Info Terkini | Thursday, 04 Nov 2021, 14:58 WIB

Film Nussa Rara: Tontonan yang Dirindukan

Oleh: Dhevy Hakim

“anak adalah peniru yang ulung”

Begitulah pepatah yang menggambarkan kondisi anak yang pandai menirukan setiap apa saja yang mereka dengar dan lihat, entah itu berkaitan dengan sesuatu yang baik maupun yang buruk. Terlebih bagi anka-anak usia balita (anak usia lima tahun ke bawah), bisanya memang mencontoh saja. Orang tua lah yang berkewajiban untuk memberikan contoh yang baik serta memastikan setiap yang didengar dan dilihat anak-anak adalah hal yang baik.

Dalam hal ini termasuk memilihkan tontonan yang bernilai kebaikan. Bagi keluarga muslim, tontonan bernafaskan islam tentu menjadi tontonan yang diinginkan bahkan dirindukan. Dengan tampilan visual dan Bahasa yang mudah ditangkap oleh anak akan lebih mudah ditiru oleh anak-anak.

Hadirnya tontonan Film Nusa Rara contohnya. Meski sebelumnya, karya animasinya pernah dikritik dengan isu ekstrimisme, namun lewat karya Fim Nusa Rara membuktikan bahwa anggapan ekstrimisme sejatinya adalah anggapan yang salah alamat. Tokoh Nusa dan adiknya Rara dengan visual baju anak muslim justru menjadi contoh yang baik bagi generasi islam. Bahkan dalam Fim Nusa Rara kali ini akan mengusung tiga fokus, yakni rasa syukur, kekeluargaan dan kegigihan mengejar cita-cita. Sang produser film juga berharap film Nussa bisa memberi pesan moral yang baik untuk anak dan juga orangtua serta penonton dewasa.

Film Nusa Rara pun terbukti menjadi tontonan yang dirindukan masyarakat, segala isu yang dipropagandakan sebelumnya tak mampu membendung keinginan masyarakat untuk menikmati tontonan yang bisa dijadikan sebagai tuntunan bagi anak-anak mereka. Ya, sebelum tayang secara resmi di bioskop pada tanggal 14 Oktober 2021, pada saat penayangan eksklusif pada 25 dan 26 September 2021 tiketnya ludes terjual.

Hadirnya tayangan anak yang diminati anak-anak tersebut sejatinya menunjukkan masyarakat semakin peduli dan butuh dengan tayangan anak yang sarat dengan nilai social dan bagi keluarga muslim tentu nilai religi selalu dinanti. Biar bagaimanapun setiap orang tua pasti menginginkan putra putrinya menjadi anak yang sholih sholihah. Semoga ke depan tontonan seperti Film Nusa Rara semakin banyak dan mendapatkan dukungan dari negara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image