Kamis 04 Nov 2021 20:39 WIB

Irfan Bachdim Resmi Bergabung dengan Persis Solo

Irfan Bachdim mengakhiri kontraknya dengan PSS Sleman pada Oktober.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah
Irfan Bachdim resmi bergabung dengan Persis Solo.
Foto: dok. Persis Solo
Irfan Bachdim resmi bergabung dengan Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mantan pemain PSS Sleman Irfan Haarys Bachdim resmi diikat kontrak oleh Persis Solo pada jendela transfer Liga 2 2021/2022 putaran kedua. Kabar bergabungnya Irfan disiarkan melalui media sosial klub pada Kamis (4/11).

Pemain berusia 33 tahun tersebut memberikan tanggapan atas keputusannya untuk berlabuh ke Solo dan membela Persis di pertengahan musim ini. Baginya, visi dan pengelolaan klub yang bagus menjadi kunci atas keputusannya.

Baca Juga

"Ya, saya mengikuti kompetisi Liga 2 dan mengikuti Persis. Saya rasa manajemen, pelatih sangat bagus dan saya sudah kenal juga dengan beberapa pemain di sini. Lalu mungkin yang paling penting di sini ada visi, ada target, dan itu yang saya sangat suka. Saya ingin menjadi bagian dari perjalanan ini," terang Irfan seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Nama Irfan Bachdim sudah tak asing lagi di publik penikmat sepak bola Indonesia. Pemain yang punya darah keturunan Belanda tersebut mulai mencuri perhatian saat dirinya membela Timnas Indonesia yang keluar sebagai runner up di gelaran Piala AFF 2010. Ia merupakan penggawa multifungsi yang dapat bermain sebagai gelandang serang ataupun winger di kedua sisi.

Irfan menceritakan kesannya terhadap Kota Solo. "Kota Solo sangat indah. Banyak memori yang bagus dengan timnas juga dengan tim-tim lain. Stadion juga luar biasa, saya sangat suka untuk bisa main di sini sekarang," ujarnya.

Persema Malang menjadi klub pertamanya saat meniti karier sepak bola di Indonesia. Usai dua musim di Persema, Irfan memutuskan untuk bertualang ke luar negeri dan sempat membela klub Thai League, yakni Chonburi FC dan Huai Tahalaeng United serta dua klub J League, Ventforet Kofu dan Hokkaido Consadole Sapporo. 

Irfan kemudian pulang ke Indonesia pada 2017 untuk memperkuat Bali United. Pada 2020, ia hengkang dari Bali United untuk bergabung dengan PSS Sleman sebelum mengakhiri kontraknya bersama Super Elang Jawa awal Oktober lalu. 

Irfan mempunyai target yang diusung bersama Persis, yakni mengerahkan kemampuan untuk membawa Laskar Sambernyawa kembali ke level tertinggi sepak bola Indonesia.

"Pertama kali mungkin saya mau berterima kasih. Saya ingin kasih tahu ke suporter juga, saya datang bukan cuma untuk main-main, saya ada visi, tujuan, target untuk bantu tim naik level (tertinggi) membuat sejarah dengan tim ini," jelasnya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement