Kamis 04 Nov 2021 20:48 WIB

Cara Nicholas Saputra Hayati Peran Raka di Paranoia

Di Paranoia, Nicholas Saputra jadi Raka, duda yang anaknya wafat akibat kecelakaan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Nicholas Saputra tampil berkumis di film Paranoia. Di film thriller arahan Riri Riza ini, Nicho memainkan karakter Raka.
Foto: Miles Film
Nicholas Saputra tampil berkumis di film Paranoia. Di film thriller arahan Riri Riza ini, Nicho memainkan karakter Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nicholas Saputra akan kembali menghiasi layar lebar lewat Paranoia produksi Miles Films. Aktor yang lekat dengan perannya sebagai Rangga di film Ada Apa dengan Cinta itu kini dipercaya untuk memainkan karakter Raka di film thriller arahan Riri Riza tersebut.

Nicho kebagian peran sebagai Raka yang garang. Raka dikisahkan sebagai pria dengan memiliki masa lalu kelam, telah bercerai dan anaknya meninggal dalam kecelakaan. Kepedihan itu terus-menerus menghantui hidupnya, sehingga Raka terus hidup dalam pelarian dan persembunyian.

Baca Juga

Berperan sebagai karakter Raka ternyata menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Nicho. Utamanya karena ia belum pernah menikah, memiliki buah hati, apalagi kehilangan anak.

"Ini tantangan banget sih, karena kebetulan saya sendiri belum menikah apalagi punya anak. Jadi nggak tahu gimana rasa sedihnya," kata Nicho dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Kamis (4/11).

Untuk mendalami karakter tersebut, pada akhirnya ia mencoba membangun imajinasi. Ia juga memperkaya riset dan diskusi dengan sutradara.

"Saya harus bisa menggambarkan bagaimana kegelisahan Raka, ketika ia hilang arah ditambah pandemi. Makanya saya pakai imajinasi dan diskusi untuk menghayati karakter Raka," kata Nicho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement