Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Youbel Siap Terapkan Ilmu Baru di Satria Muda

Kamis 04 Nov 2021 13:56 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh.

Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh.

Foto: Republika/Prayogi
Youbel Sondakh kembali menjadi pelatih Satria Muda Pertamina menggantikan Milos Pejic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youbel Sondakh kembali setelah dua tahun meninggalkan Satria Muda Pertamina. Youbel menduduki posisi pelatih yang ditinggalkan Milos Pejic. Selama dua tahun ke belakang, Youbel menjadi asisten pelatih Rajko Toroman yang menukangi timnas basket putra. Ia mendampingi para pemain timnas elite muda yang berlaga di IBL dengan nama Indonesia Patriots. Menariknya, posisi Youbel kini justru digantikan oleh Milos. 

 

Youbel mengaku senang bisa kembali melatih Satria Muda. Terlebih, ia menilai Satria Muda semakin baik di tangan Milos. Terbukti Satria Mua dibawa menjadi juara IBL 2020. Ia akan berusaha mempertahankan, bahkan berusaha menjadikan Satria Muda semakin kompetitif ke depannya. Dengan pengalaman dua tahun mendampingi Toroman, Youbel punya bekal ilmu yang didapatkannya dari pelatih asal tersebut. 

Baca Juga

"Senang bisa kembali pulang ke Kelapa Gading pastinya. Pemain dan tim menjadi lebih baik, bersyukur juga dia  (Milos) bisa membawa hal hal baik di Satria Muda. Hal baik dari coach Milos akan saya lanjutkan. Apalagi saya juga dapat sesuatu dari coach Torro selama dua tahun menjadi asisten beliau di timnas," kata pria yang menghabiskan masa kecilnya di Sukabumi, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (4/11).

Youbel menilai IBL musim akan lebih menarik dengan banyaknya peserta. Total akan ada 16 tim berlaga, termasuk empat pendatang baru. "Semakin banyak peserta akan semakin menarik pastinya. Game akan lebih banyak. Seharusnya perkembangan basket di indonesia semakin baik ke depannya," kata pria yang memulai karier profesional sebagai pemain Indonesia Muda.

Untuk mengarungi musim 2022 yang rencananya akan digelar 13 Januari 2022, Satria Muda terlihat tak terlalu sibuk pergerakannya untuk merekrut pemain baru. Padahal, juara bertahan ini telah kehilangan sejumlah pemainnya yakni Rivaldo Tandra Pangeshtio (pensiun), Kristian Liem, Christian Gunawan, dan Bima Riski yang tidak diperpanjang kontraknya akhirnya pindah ke klub lain.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile