Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Fisik Membaik, Kevin/Marcus ke Perempat Final Hylo Open

Jumat 05 Nov 2021 02:11 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia.

Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Mereka mengatasi perlawanan menang tipis 23-21, 21-18 atas ganda putra asal Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, SAARBRUCKEN -- Ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuturkan bahwa kondisi fisik yang mulai membaik membantu mereka mengamankan posisi di babak perempat final Hylo Open di Saarbrucken Jerman, Kamis (4/11). Pasangan berjuluk Minions itu menang tipis 23-21, 21-18 atas ganda putra asal Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq setelah berjibaku selama 46 menit.

"Menyangkut kebugaran fisik, kami sudah lumayan baik untuk turun bertanding. Hari ini kami main nyaman saja, betul-betul berusaha untuk menikmati setiap pertandingan. Kami tidak mau terlalu jadi beban saat bertanding," kata Marcus lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat (5/11).

Pada pertemuan perdana mereka, Kevin/Marcus harus menghadapi tekanan saat Ruben/Ties bisa mengejar ketertinggalan di tengah pertandingan. Keunggulan 18-15 yang dipegang Minions jelang penghujung gim pertama, nyatanya masih bisa disamakan oleh Ruben/Ties hingga skor imbang 21-21. 

Beruntung Kevin/Marcus bisa mengamankan dua poin yang jadi penentu kemenangan sementara dari gim pembuka. Begitu pula di gim kedua, Minions masih belum bisa lepas dari bayang-bayang lawannya karena keunggulan sempat dipegang Ruben/Ties dengan skor 12-13.Minions baru bisa bernapas lega setelah bisa mencetak lima poin berturut-turut hingga skor menjadi 17-13.

"Lawan juga bagus. Terbukti skornya juga mepet. Kami juga harus bekerja keras untuk menang," kata Marcus.

Untuk laga babak delapan besar menghadapi Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dari Denmark hari Jumat, Kevin/Marcus mengaku akan lebih siap dan memperbaiki kesalahan yang masih terjadi dari laga hari ini.

"Semoga saja makin oke untuk menghadapi pertandingan berikutnya," tutur Marcus.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile