Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

9 Idol K-Pop yang Meninggal Secara Tragis, Terbaru Jo Hana

Sabtu 06 Nov 2021 05:30 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

idol K-Pop yang meninggal secara tragis

idol K-Pop yang meninggal secara tragis

9 Idol K-Pop yang Meninggal Secara Tragis, Terbaru Jo Hana

VIVA – Terdapat beberapa idol K-Pop yang meninggal secara tragis. Sebut saja nama Sulii yang pernah menggemparkan dunia K-Pop karena kabar bunuh diri yang dilakukan olehnya. Selalin itu, industri hiburan Korea Selatan tak selalu mengkilat seperti yang kita lihat di layar. Seperti diet ekstrem, praktik trainee yang ketat, perhatian 24x7, penggemar beracun, aturan tidak berkencan, cyberbullying, dan banyak hal lainnya adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan idola K-pop.

 

Jalan menuju ketenaran tidak mudah, tetapi beberapa idola melewatinya dengan dukungan dari orang yang mereka cintai. Terkadang, bagaimanapun, tidak mudah untuk bertahan tetap berada di jalannya. Jauh dari gemerlap dunia bintang K-pop, berikut adalah daftar idola K-pop yang mengalami kematian tragis yang disadur dari Sport Skeeda. Sementara beberapa hancur dari negativitas ekstrim, yang lain bertemu dengan kemalangan kecelakaan yang mengerikan.

Lantas, Siapa Saja Idol K-Pop yang Meninggal Secara Tragis?

1. Jonghyun SHINee

 

Idol K-Pop yang meninggal secara tragis pertama adalah Jonghyun. Generasi ke-2 yang terdiri dari lima anggota boy grup SHINee mendapat berita buruk pada tahun 2017. Penyanyi utama grup, Jonghyun, meninggal karena bunuh diri di apartemennya di Seoul pada 18 Desember 2017. Dia menderita depresi berat, seperti yang dinyatakan oleh agensi grup, SM Entertaiment, dan bahkan keluarganya. Juga terungkap bahwa, beberapa minggu sebelum ia menghilangkan nyawanya, Jonghyun mengirim surat kepada teman dekatnya Jang Hee Yeon. Dalam surat bunuh dirinya, Jonghyun berbicara tentang depresi yang memakannya.

2. Sulii

 

Choi Jin Ri, yang menggunakan nama panggungnya, Sulli, sangat menderita karena ketenarannya. Dia dikritik keras karena menjadi publik tentang pendapatnya dan keputusannya untuk meninggalkan grup, bahkan setelah menjelaskan bahwa dia berjuang baik secara mental maupun fisik dari rumor jahat. Dia dikritik terutama karena dia sama sekali bukan idol K-pop wanita stereotip. Dia berbicara tentang masalah kesehatan mental, hubungan pribadi, mengunggah foto 'tanpa bra' dan banyak lagi. Dia banyak dihujat di media sosial yang semakin membuat dirinya depresi.

Sulli ditemukan tewas di rumahnya pada 14 Oktober 2019. Dampak kematiannya begitu parah sehingga pemerintah Korea akhirnya mengusulkan 'Undang-Undang Sulli' sebagai sarana untuk memerangi cyberbullying.

3. Goo Hara

 

Hanya sebulan setelah kematian teman dekatnya Sulli, Goo Hara, anggota grup K-pop Kara, ditemukan tewas di rumahnya pada 24 November 2019. Dia menjadi korban pertempuran hukum traumatis dan perundungan online, yang melibatkan mantannya. Karena pacar Goo Hara memaksanya untuk menyebarkan video intim mereka pada tahun 2018.

Goo Hara mencoba bunuh diri pada Mei 2019, setelah memposting 'selamat tinggal' di saluran media sosialnya. Saat itu, dia dilarikan ke rumah sakit untuk diselamatkan. Namun, dia tidak tahan dilecehkan secara online terus-menerus.

4. Tany

Kim Jin Soo, juga dikenal sebagai Tany, adalah bintang K-pop yang sedang naik daun yang meninggal karena kecelakaan mobil pada usia 22 tahun. Bintang muda ini dikenal dan dipuji karena lagunya Always Remember, yang menghormati para korban Sewol bencana feri, bencana maritim terbesar Korea Selatan.

Agensinya, HOM Company, mengungkapkan bahwa penyanyi itu sedang mengemudi ketika mobilnya menabrak bangunan dan hancur total. Penyanyi itu meninggal pada 14 April 2018, meninggalkan warisan Always Remember.

5. EunB dan RiSe Ladies' Code

 

Idol K-Pop yang meninggal secara tragis berikutnya datang dari girl grup Ladies' Code. Go Eun Bi dan Kwon Ri Se dari girl grup Ladies' Code kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan bus yang tragis. Para anggota masing-masing berusia 21 dan 23 tahun, ketika mereka meninggal pada September 2014.

Kelompok itu sedang dalam perjalanan pulang setelah penampilan mereka dan menurut sebuah laporan Independent, polisi menduga pengemudi itu melampaui batas kecepatan karena jadwal mereka yang sibuk. EunB meninggal tak lama setelah kecelakaan itu sementara RiSe menjalani operasi otak darurat. Dia menyerah setelah empat hari. Apa yang membuatnya lebih memilukan adalah bahwa kecelakaan itu terjadi pada hari ulang tahun sesama anggota mereka, Lee So Jung.

6. Jeon Tae Soo

 

Idol K-Pop yang meninggal secara tragis datang dari seorang aktor. Jeon Tae Soo adalah aktor Korea Selatan dan adik dari aktris Korea Selatan Ha Ji Won. Dia paling terkenal karena aktingnya di drama Korea hit 2010 Sungkyunkwan Scandal. Dia sebelumnya telah mengambil cuti kariernya untuk menerima perawatan karena depresi. Beberapa hari sebelum ia mengakhiri hidupnya pada Minggu 21 Januari 2018, sempat mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya.

7. Jeon Mi Seon

 

Jeon Mi Seon adalah seorang aktris Korea Selatan yang memenangkan banyak penghargaan di industri hiburan Korea. Dia terkenal karena perannya dalam Hwang Jini, Hide and Seek dan The Return of Hwang Geum-bok. Pada Juni 2019, dia ditemukan tewas dalam kemungkinan bunuh diri.

Penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa Jeon terpengaruh secara emosional oleh penyakit ibunya dan meninggalnya salah satu kerabatnya. Agensi Jeon juga mengonfirmasi bahwa aktris tersebut telah menderita depresi.

8. Lee Hye-Ryeon aka U;Nee

U;Nee adalah idol K-Pop yang meninggal secara tragis yang mana ia adalah seorang penyanyi, rapper, aktris sekaligus dancer yang sukses di dunia K-Pop tahun 2003 dengan single pertama yang bertajuk Go. Berdasarkan keterangan Sick Chirpse, U;Nee merupakan pribadi yang berbicara sangat lembut dan tidak menyukai kritikan.

Seorang temannya bahkan memberi tahu polisi bahwa dia tengah menderita depresi, tapi menyembunyikan dari keluarganya. Tahun 2007 silam, serangan kebencian melalui media sosial tampaknya makin menyemangati U;Nee untuk gantung diri di rumahnya.

9. Jo Hana

 

Idol K-Pop yang meninggal secara tragis terakhir adalah Jo Hana. Artis Korea Selatan ini baru saja meninggal dunia karena bunuh diri. Melansir Kdramastars, Rabu, 28 November 2021, sang artis meninggal dunia lantaran menjadi korban penipuan. Salah satu temannya mengungkapkan bahwa perempuan berusia 23 tahun tersebut ditipu sampai 2 juta won atau sekitar Rp26 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile