Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA
...

Ini Sebab Sulitnya Pochettino Meracik Skuad PSG

Sabtu 06 Nov 2021 05:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Mulai muncul keragukan kepada Pochettino dalam momoles tim bertabur bintang.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino masih kesulitan membentuk permainan sempurna dengan materi pemain berkualitas yang melimpah. Belum ada yang istimewa dari permainan besutan Pochettino.

Apa yang dilakukan Pochettino saat menjadi pelatih Tottenham Hotspur tak tampak di PSG. Jika di Tottenham, ia membuat pemain berlari menembus pertahanan lawan hingga ke area kotak penalti. Lawan pun menjadi tertekan. Di PSG, hal itu jarang terjadi.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, Sabtu (6/11), Pochettino sepertinya dihadapkan pada dua masalah sehingga tak bisa menerapkan permainan seperti di Tottenham. Pertama, pelatih asal Argentina tersebut tak bisa menerapkan permainan seperti yang diinginkan dengan penyerang yang dimilikinya.

Kedua, Pochettino tak bisa memaksa penyerangnya seperti yang dilakukan di Tottenham. Pasalnya, Neymar, Lionel Messi, Sergio Ramos, Angel di Maria, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe adalah para pemain superstar yang rentan bermasalah jika terlalu dipaksakan melakukan kehendaknya. Hal tersebut jelas merugikan tim.

Hasil imbang 2-2 melawan RB Leipzig di Liga Champions pada pekan lalu adalah capaian kurang meyakinkan PSG untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, Les Parisiens bermain imbang melawan Marseille, kalah dari Rennes dan Lille. Hal tersebut menghadirkan keragukan kepada Pochettino dalam momoles tim bertabur bintang.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile