Sabtu 06 Nov 2021 22:59 WIB

Cara Tetap Sehat Meskipun Makan di Luar Rumah

5 Cara Tetap Sehat Meskipun Makan di Luar Rumah.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
Cara Tetap Sehat Meskipun Makan di Luar Rumah. Foto:   (Foto: ilustrasi dinner di restoran)
Foto: Pixabay
Cara Tetap Sehat Meskipun Makan di Luar Rumah. Foto: (Foto: ilustrasi dinner di restoran)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi membuat semua orang makan di rumah. Sehingga Anda lebih sehat. Kebiasaan bertahun-tahun itu sudah melekat di tubuh Anda. Sehingga Anda harus memiliki cara untuk tetap sehat meskipun makan di luar rumah.

Dilansir dari thesuburban.com pada Sabtu (6/11), terdapat tip dan trik cerdas untuk menjaga kebiasaan makan yang sehat sambil tetap pergi keluar dan bersenang-senang dengan teman-teman.

Baca Juga

Berikut lima cara tetap sehat meskpin makan di luar rumah : 

1. Makan Snack Sebelum Pergi 

Makan camilan sehat sebelum pergi seperti apel, kacang atau potongan sayuran mengurangi risiko makan berlebihan begitu Anda tiba di restoran.  Sama seperti berbelanja bahan makanan saat lapar adalah keputusan yang berisiko, membaca menu saat lapar menjadi terlalu menggoda untuk memilih makanan berkalori tinggi dan berlemak.

2. Memilih Restoran dengan Cermat 

Saat memilih restoran, cobalah mencari restoran yang menawarkan metode memasak yang sehat seperti mengukus, memanggang atau merebus.  Restoran sushi, misalnya, memiliki pilihan protein yang lebih sehat daripada restoran yang menggunakan lebih banyak metode memasak umum yang digoreng.  

3. Memilih Makanan Salad 

Pilihlah restoran yang benar-benar memiliki salad yang terdengar menarik.   Salad vegan yang ramah gluten ini sangat cocok untuk vegetarian dan pemakan daging. Disajikan hangat dan menampilkan kembang kol panggang kari maple dan tahu, salad ini adalah pemenang untuk setiap kontes makan sehat.

Dengan membaca menu sebelum memilih restoran, Anda memastikan bahwa pilihan salad menarik dan layak untuk diidamkan.  Awasi salad yang terlalu berkalori yang memiliki hal-hal seperti potongan ayam yang digoreng, dilapisi tepung roti atau keripik tortilla.

4. Hindari Soda

Segelas Coca-cola memiliki sekitar 140 kalori.  Sehingga Anda harus hindari ini. Ada banyak pilihan rendah kalori untuk koktail dan minuman.  Usahakan minum air putih saja untuk hidangan penutup.

5. Nikmati Makanan dan Kunyah dengan Lama

Ingat ketika orang tua Anda biasa menyuruh Anda mengunyah 21 kali di setiap sisi?  ternyata mereka benar. Terapkan hal ini ke dalam rutinitas makan harian. Dengan meluangkan waktu untuk mengunyah dengan benar dan penuh perhatian di setiap sisi. Anda memberikan waktu yang diperlukan agar makanan Anda masuk ke perut Anda dan mengirim sinyal kenyang.

Ini cara yang mudah untuk memastikan untuk tidak makan berlebihan ditambah itu hampir menjadi momen meditasi dan relaksasi.  Itu benar-benar membuat makan menjadi lebih menyenangkan.

 

Sumber

https://www.thesuburban.com/blogs/food_and_drink/food-drink-clever-ways-to-eat-healthy-while-eating-out/article_146f0ee0-3be1-11ec-b9a3-ef596716609c.html

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement