Sebanyak 50 Institusi Pendidikan Ikuti EduExpo Online

Red: Fernan Rahadi

Pameran EduEXPO online
Pameran EduEXPO online | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 50 institusi pendidikan tinggi dalam dan luar negeri mengikuti pameran EduEXPO online. EduEXPO online yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Ocean Education tersebut dimulai hari ini, Ahad (7/11) hingga 27 November 2021 mendatang.

Direktur Ocean Education RS Dwi Prajitno Wibowo, mengatakan pameran perdana EduEXPO digelar dengan jumlah pendaftar saat ini mencapai lebih dari 500 pengunjung dari seluruh Indonesia.

"Jumlah ini akan terus bertambah karena institusi pendidikan yang terlibat ada dari sekolah kedinasan, institut, perguruan tinggi negeri (PTN), perguruan tinggi swasta (PTS), dan kampus asing," kata Dwi dalam siaran pers, Ahad (7/11).

Per 7 November, jumlah universitas yang ikut adalah 20 PTN dan sekolah kedinasan, 16 PTS, 15 kampus luar negeri, serta institut lainnya. Menurut Dwi, kampus asing yang ikut dari berbagai negara antara lain Amerika, Inggris, Jepang, Singapura, Australia, China, Turki, Korea Selatan, dan Belanda. 

"Untuk pendaftaran tenant (universitas) dimulai sejak 11 Oktober sampai 22 November 2021 sehingga jumlah pesertanya akan bertambah lebih dari 50 kampus" tutur Dwi.

Ia menambahkan, kondisi pandemi Covid-19  yang tak kunjung usai berimbas pada promosi pendidikan tinggi. Jika biasanya pameran pendidikan digelar pada awal tahun ajaran baru setiap tahunnya, saat ini hal itu tidak bisa dilaksanakan. Hal tersebut membuat banyak orang tua dan siswa pada umumnya kesulitan mendapatkan informasi terkini tentang ragam pilihan program studi, perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri. 

"Kami mengajak sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk hadir dalam acara online university fair. Ada banyak kampus beken ikut mempromosikan keunggulan perguruan tingginya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pecah Rekor, 63 Universitas Taiwan Ikuti Pameran 2021 THEF

Universitas Nusa Mandiri Turut Semarakkan Gempita  2021

Taiwan Kembali Gelar Pameran Pendidikan Secara Virtual

UMY Tuan Rumah Taiwan Higher Education Fair 2020

Fatih Bilingual School Gelar Online University Fair

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark