Ahad 07 Nov 2021 20:33 WIB

Dosen Universitas BSI Lakukan Pembinaan Teknologi

Kegiatan ini sebagai bentuk Tri Dharma perguruan tinggi berupa pengabdian masyarakat

Red: Hiru Muhammad
Bidang teknologi saat ini sudah banyak mempengaruhi segala aspek kegiatan masyarakat, tanpa kecuali. Sebab, saat ini dunia teknologi sudah menjadi hal yang lumrah untuk digunakan pada semua aspek kehidupan masyarakat. Termasuk pada kegiatan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).
Foto: istimewa
Bidang teknologi saat ini sudah banyak mempengaruhi segala aspek kegiatan masyarakat, tanpa kecuali. Sebab, saat ini dunia teknologi sudah menjadi hal yang lumrah untuk digunakan pada semua aspek kehidupan masyarakat. Termasuk pada kegiatan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK—Bidang teknologi saat ini sudah banyak mempengaruhi segala aspek kegiatan masyarakat, tanpa kecuali. Sebab, saat ini dunia teknologi sudah menjadi hal yang lumrah untuk digunakan pada semua aspek kehidupan masyarakat. Termasuk pada kegiatan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). 

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik dan Informatika yang diketuai  Hilda Amalia dan beranggotakan Achmad Baroqah Pohan, Wisti Dwi Septiani dan Umi Faddilah telah melakukan pembinaan bidang teknologi pada ibu-ibu PKK kelurahan Duren Seribu, kecamatan Bojong Sari, Depok, Sabtu (6/11).

Hilda Amalia sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan ini telah menjadi rutinitas seorang dosen di tiap semesternya. Sebab sebagai bentuk Tri Dharma perguruan tinggi dengan melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

“Kali ini, kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan dengan melakukan pembinaan bidang teknologi berupa pelatihan pengolahan data dan grafik menggunakan microsoft excel untuk ibu-ibu pengurus PKK kelurahan Duren Seribu,” ujarnya Ahad (7/11).

Menurutnya, pelatihan ini merupakan permintaan dari pihak ibu-ibu pengurus PKK yang ingin sekali mengetahui secara mendalam cara mengolah data dan grafik menggunakan microsoft excel.

“Karena, banyak dari anggota pengurus PKK di kelurahan ini yang belum paham betul cara mengolah data. Sedangkan dalam kegiatan harian pengurus PKK, selalu bersinggungan dengan data-data warga di lingkungan kelurahan Duren Seribu,” ungkapnya.

Dari data-data ini, katanya melanjutkan biasanya pengurus PKK mengolahnya untuk dilaporkan ke bagian-bagian terkait guna melengkapi program-program kerja dari kelurahan Duren Seribu.“Maka, melalui pembinaan bidang teknologi ini diharapkan pengurus PKK dapat bertambah pengetahuan dan wawasannya dalam mengolah data,” tandasnya.

Sementara itu, Lahmudin selaku kepala desa atau lurah pada kelurahan Duren Seribu menyampaikan rasa bangganya, karena masih banyak dosen-dosen yang peduli dengan lingkungan masyarakatnya dan mau berbagi pengetahuan juga wawasan bidang teknologi.

“Terimakasih kami mengucapkan pada seluruh dosen Universitas BSI yang telah memberikan sumbangsih ilmu pengetahuannya guna mengingkatkan pengetahuan dan wawasan pengurus PKK kelurahan Duren Seribu,” katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement