Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dapat Tambahan Dua Amunisi, Persis Siap Bekuk Persijap

Senin 08 Nov 2021 21:30 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah

Irfan Bachdim resmi bergabung dengan Persis Solo.

Irfan Bachdim resmi bergabung dengan Persis Solo.

Foto: dok. Persis Solo
Persis akan menghadapi Persijap di Stadion Manahan, Selasa (9/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo bakal menghadapi Persijap Jepara dalam laga putaran kedua Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/11) malam. Persis mendapatkan amunisi pemain baru yakni Irfan Bachdim, serta kembalinya pemain muda, Muhammad Kanu Helmiawan dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Jakarta.

Irfan Bachdim telah menjalani latihan perdana bersama skuad Laskar Sambernyawa pada Ahad (7/11). Semua pemain diklaim dalam kondisi baik dan siap diturunkan ke lapangan untuk menghadapi Persijap.

Baca Juga

Pelatih Persis Eko Purdjianto mengatakan, timnya siap untuk menaklukkan Persijap Jepara. "Kami sudah berlatih dan melakukan evaluasi pertandingan terakhir kemarin dari semua lini. Kami berharap pertandingan besok bisa mendapat hasil lebih baik," kata Eko saat jumpa pers secara virtual, Senin (8/11).

Eko mengungkapkan, semua pemain Persis bisa bergabung dalam latihan pada Ahad, termasuk Asep Budi yang sudah pulih dari cedera. Eko juga menyebut, kehadiran Irfan Bachdim dan kembalinya Kanu sebagai hal yang positif bagi tim.

"Positif sekali. Kanu sudah balik dari TC Timnas. Irfan pemain baru yang baru bergabung dengan Persis. Kita lihat nanti sore kondisi mereka berdua apakah bisa masik line-up atau tidak. Kami berharap nanti sore semua pemain fit semua," kata Eko.

Eko menambahkan, timnya terus melakukan evaluasi dari setiap pertandingan. Evaluasi terutama dari aspek taktikal dan penyelesaian akhir. "Kemarin banyak peluang yang harusnya terjadi gol kami tidak bisa bikin gol. Makanya jadi PR buat kami. Kemarin lawan PSG Pati di depan gawang harusnya gol tapi kami belum beruntung. Secara teknik dan taktikal kami tetap berbenah. Yang pasti kami sudah benahi kemarin, berharap besok yang terbaik dapat tiga poin," paparnya.

Kapten tim Persis Eky Taufik menambahkan, para pemain sudah mempersiapkan tim untuk melawan Persijap dengan serius dan kerja keras di lapangan nanti. Eky juga memastikan potensi cuaca buruk tidak menjadi masalah bagi para pemain.

"Kemarin tim pelatih sudah melakukan simulasi latihan malam hari di Stadion Sriwedari. Jadi kami tidak ada alasan hujan atau malam hari. Kami sudah persiapan dan dalam kondisi siap bertarung, siap bertanding dan InsyaAllah mendapat poin tiga," kata Eky.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile