Selasa 09 Nov 2021 20:56 WIB

Atta Halilintar Kembali Datangi Kepolisian, Untuk Apa?

Atta Halilintar bersama istri Aurel Hermansyah datang ke Polres Jakarta Selatan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kreator konten Atta Halilintar didampingi istrinya Aurel Hermansyah.
Kreator konten Atta Halilintar didampingi istrinya Aurel Hermansyah.

VIVA – YouTuber Atta Halilintar bersama istri Aurel Hermansyah datang ke Polres Jakarta Selatan, Selasa, 9 November 2021. Kehadiran mereka untuk mencabut laporan dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan YouTuber, Savas Fresh (28) beberapa waktu lalu.

“Aku dan istri hari ini sementara kita lebih ke saling memaafkan karena namanya manusia kita pasti punya khilaf, punya salah dan punya hati juga, kalau sudah mengakui sudah ada efek jera, sudah jadi pelajaran sudah insyaf, semoga jadi pelajaran juga untuk semua teman teman di luar sana untuk tidak mengulanginya,” ucap Atta kepada awak media di Markas Polres Metro Jakarta Selatan.

Sebelum hal ini, pihak Atta Halilintar pernah melakukan mediasi dengan ibunda Savas. Dalam kesempatan itu Savas berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan meminta maaf kepada Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

 

“Aku senang sekali sama ibunya. luar biasa berhati baik, tapi ini pelajaran juga ya. semua yang di luar, kalau kadang-kadang anaknya sok jagoan giliran kayak gini kan ibu juga susah. Jadi, kita di luar sana juga, jaga marwah keluarga dengan bijak di media sosial juga,” kata Atta Halilintar.

“Iya sepakat kita melakukan perdamaian kita sudah ada itikad baik juga dari keluarganya Savas dan berjanji, meminta maaf segala macam. Intinya mah saya kan disini adalah untuk menjaga marwah keluarga tidak semena-menanya bisa difitnah ataupun dituduh punya anak yang kayak ginilah inilah, istri inilah, itulah, itu sudah diakui kalau memang cuma rekayasa dan fitnah, sudah mengakui segalanya,” tuturnya lagi.

Meski begitu, Atta Halilintar bukan berarti menganggap remeh hal ini. Nantinya, ia tidak akan tidak segan-segan mengambil langkah tegas.

 

“Ini bukan berarti kalo kedepannya ada yang ngelakuin kayak gini itu bisa dimaafin juga gitu ya mungkin kalo ke depannya ada kayak gini lagi kita lebih tegas lagi daripada sekarang,” ujar Atta.

Awal masalah

 

Sebelumnya diberitakan, YouTuber Atta Halilintar melaporkan kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan laporan itu sudah diproses. Azis mengatakan pelaku pun saat ini sudah ditangkap.

Menurut Azis, pelaku sudah memenuhi unsur untuk disangkakan dalam upaya penegakan hukum. Azis berkata, pelaku ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat.

“Ya pelaku sudah ditangkap di kontrakannya kawasan Bogor minggu lalu,” kata Azis dalam keterangan video yang diterima VIVA, Kamis, 16 September 2021.

 

Azis menuturkan untuk laporan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik, fitnah melalui media elektronik media sosial yakni Instagram,Youtube, dan TikTok. Dalam perkara ini, polisi juga sudah meminta keterangan dari Atta selaku pelapor.

Hal ini bermula dari pengakuan YouTuber bernama Savas Fresh. Ia menagih utang kepada Atta Halilintar dan Gen Halilintar sebesar Rp700 juta. Dari pengakuannya, keluarga Atta meminjam uang sekitar 40 ribu Euro atau sekitar Rp700 juta periode Agustus 2019 saat di Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement