Rabu 10 Nov 2021 12:34 WIB

Soal Reuni 212, Wagub DKI: Sekarang Masih Pandemi

Wagub DKI Jakarta tegaskan ancaman Covid-19 masih menghantui.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bayu Hermawan
 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: @ArizaPatria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengakui ada rencana untuk menggelar acara tahunan reuni Persatuan Alumni (PA) 212 yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember mendatang. Terkait hal itu, Wagub DKI Jakarta mengingatkan jika segala kegiatan berkerumunan bisa berpotensi menyebabkan penularan dan penyebaran Covid-19.

"Mohon diperhatikan sekarang masih masa pandemi Covid-19," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI, Rabu (10/11).

Baca Juga

Riza menambahkan, saat ini DKI Jakarta memang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Sehingga, diakuinya, pihak Pemprov DKI menghormati siapapun yang ingin menggunakan lokasi-lokasi umum di DKI, termasuk Monas.

Tetapi, Riza menegaskan meski sudah level 1 PPKM, pihaknya meminta pengertian semua pihak. Utamanya, saat kasus-kasus Covid-19 masih tetap menghantui.

"Jadi masih pandemi, harapan kami tentu tidak ada kegiatan apapun yang dapat menimbulkan kerumunan dalam jumlah yang besar," ujarnya.

Diketahui, Ketua Umum Persatuan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyebut jika Reuni 212 kemungkinan akan dilaksanakan sesuai jadwal di awal Desember nanti. Meskipun, lokasi biasa, Monas, digadang-gadang bukan opsi satu-satunya karena masih dikoordinasikan. Diketahui, selama pandemi ini reuni akbar 212 masih belum terlaksana kembali.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement