Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Film Komedi dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Rabu 10 Nov 2021 16:12 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Film bergenre komedi yang memiliki rating tertinggi sepenjang masa, salah satunya film berjudul Bridesmaids (ilustrasi).

Film bergenre komedi yang memiliki rating tertinggi sepenjang masa, salah satunya film berjudul Bridesmaids (ilustrasi).

Foto: Universal Pictures
Ada satu film yang berhasil mendapat skor penilaian 97 persen di Rotten Tomatoes.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Genre komedi selalu memiliki daya tarik tersendiri di industri perfilman. Selama bertahun-tahun, genre komedi masih bisa eksis dan digandrungi, meski di sisi lain mengalami berbagai perubahan formula komedi.

 

Sejak tahun-tahun awal Hollywood hingga saat ini, ada banyak film komedi ikonik yang masih saja mengundang tawa ketika ditonton. Dilansir di Looper, Rabu (10/11), berikut lima film komedi terbaik sepanjang masa: 

Baca Juga

1. 9 to 5

photo
Film 9 to 5. - (20th Century Fox)
 

Pada awal 1980-an, perempuan Amerika telah mengambil peran penting di perkantoran, meski mereka masih diperlakukan sebelah mata dan tidak hormat. Dalam film komedi 9 to 5, tiga perempuan pekerja kantoran bersekongkol untuk mewujudkan keinginan mereka menggulingkan atasan yang egois dan otokritik.

Film ini disutradarai oleh Colin Higgins, dan dibintangi oleh Jane Fonda, Lily Tomlin, Dolly Parton. Film 9 to 5 meraih skor yang bagus di Rotten Tomatoes yakni 93 persen.

2. The 40-Year-Old Virgin

photo
Film The 40-Year-Old Virgin. - (Universal Pictures)
 

The 40-Year-Old Virgin adalah sebuah film komedi percintaan Amerika pada 2005 yang ditulis dan disutradarai oleh Judd Apatow. Film ini mengikuti karakter Andy (Steve Carell), seorang pria paruh baya yang pemalu dan tidak pernah bersentuhan dengan wanita. Ketika rekan kerjanya yang macho mengetahui fakta itu, ia mulai mengajari Andy tentang bagaimana mendekati perempuan dan menjalin cinta. Selain Steve Carell, film ini juga dibintangi Catherine Keener dan Paul Rudd, yang mendapatkan skor 85 persen di Rotten Tomatoes.

3. Airplane!

photo
Film Airplane!. - (Paramount Pictures)
 

Film ini merupakan film parodi Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh David Zucker, Jim Abrahams, dan Jerry Zucker. Film ini merupakan parodi dari genre film bencana Zero Hour (1957) dan waralaba Airport (1970).

Airplane! termasuk pada komedi absurd namun tetap menghibur, yang bercerita tentang mantan pilot Angkatan udara bernama Ted Striker yang terpaksa harus mengejar kekasihnya yang bekerja sebagai pramugari. Tapi kemudian bencana terjadi, hampir semua orang di pesawat keracunan makanan, dan Ted harus turun tangan untuk menerbangkan pesawat menggantikan Kapten Oveur yang membingungkan. Film ini berhasil mendapat skor penilaian 97 persen di Rotten Tomatoes.

4. Being John Malkovich

photo
Film Being John Malkovich. - (USA Films)
 

Film ini merupakan komedi fantasi yang ditulis oleh Charlie Kaufman dan disutradarai Spike Jonze. Being John Malkovich merupakan sebuah komedi gelap, surealis, dan absurd yang mencoba menggambarkan tentang obsesi ketidakpuasan pada diri sendiri yang pada akhirnya berujung pada keinginan untuk menjadi sosok lain, dalam hal ini menjadi aktor John Malkovich. Film ini dibintangi oleh John Cusack, Cameron Diaz, John Malkovich, yang mendapatkan skor 94 persen di Rotten Tomatoes.

5. Bridesmaids

photo
Film Bridesmaids. - (Universal Pictures)
 

Film komedi tentang persahabatan ini dinilai telah membawa gebrakan baru dalam genre komedi. Bridesmaids mengisahkan kehebohan para wanita yang ditunjuk sebagai pendamping mempelai wanita. Kristen Wiig (yang ikut menulis naskah dan mendapatkan nominasi Oscar untuk itu) berperan sebagai Annie, seorang wanita berusia 40 tahun yang merasa hidupnya mandek setelah bisnisnya gagal dan hubungan percintaannya pun kandas.

Satu-satunya harapan untuk membuatnya merasa berguna adalah dengan menjadi pendamping terbaik untuk pernikahan sahabatnya, Lillian. Bagaimanapun, pada akhirnya dia terlibat para perseteruan dengan para pendamping lain yang juga ingin terlihat paling loyal. Di sinilah semua kelucuan mereka tersaji.

Film ini disutradarai oleh Paul Pig, dan dibintangi Kristen Wiig, Maya Rudolph, Rose Byrne. Film yang dirilis tahun 2011 ini mendapatkan skor 90 persen di Rotten Tomatoes.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile