Rabu 10 Nov 2021 22:40 WIB

Maknai Hari Pahlawan, Wapres Ajak Bangkit dari Pandemi

Momentum Hari Pahlawan agar bisa bangkit dengan menanamkan sikap-sikap pahlawan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk berani bangkit dari pandemi Covid-19. Dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 November, Wapres berharap jadi momentum bangkit dengan menanamkan sikap-sikap pahlawan. "Pahlawan tak gentar maju ke medan perang, mempertaruhkan jiwa dan raga demi mewariskan sebuah negeri yang merdeka, kaya, makmur dan damai kepada generasi masa depan," kata Wapres dikutip dari akun Instagram resmi @kyai_marufamin, Rabu (10/11). “Mari kita tanamkan sikap itu ke dalam diri kita semua, untuk bangkit dari masa sulit pandemi Covid-19,” ujar Wapres lagi.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Wapres juga terus mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi mengendalikan kasus Covid-19 di Tanah Air. Meskipun kasus Covid-19 kini telah melandai, tetapi kehati-hatian dan kewaspadaan harus tetap dilakukan.

Baca Juga

"Kita semua patut bersyukur atas melandainya tren kasus Covid-19 di Indonesia. Namun, kita juga perlu menyadari bahwa usaha untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, sekaligus untuk menanggulangi dampak pandemi di berbagai sektor kehidupan, masih terus dilakukan Pemerintah," kata Wapres dalam forum Musyawarah Nasional KCBI, Rabu (10/11).

Untuk itu, kedisiplinan dan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan, serta keikutsertaan dalam program vaksinasi, menjadi kunci untuk mendukung upaya-upaya tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement