Sabtu 13 Nov 2021 13:40 WIB

SD Muhammadiyah Raih Juara 1 Event Kemendikbudristek

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta meraih karya video terbaik 1

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Selamat! SD Muhammadiyah Raih Juara 1 Event Kemendikbudristek  - Suara Muhammadiyah
Selamat! SD Muhammadiyah Raih Juara 1 Event Kemendikbudristek  - Suara Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Membanggakan. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta meraih karya video terbaik 1 pekan Usaha Kesehatan Sekolah bertajuk ‘Optimalisasi UKS, Lindungi Warga Sekolah dari Covid-19’ dalam Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jl Pantai Indah, RW 10 Ancol, Jakarta By City, 14430, Bertepatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021.

Dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makariem MBA, Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen, Kemendikbudristek Jumeri STP MSi. Dimeriahkan Talkshow Inspiratif bersama Atlet Bulutangkis Nasional Candra Wijaya. Persembahan Pantomim dari Seniman Pantomim Septian Dwi Cahyo. Dengan Pembawa Acara Kak Ria Ernes dan Kak Ojan.

Kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Alhamdulilah SD Muh 1 Ketelan Surakarta sebagai sekolah penggerak mengawali tahun ajaran baru ini dengan prestasi yang diraih UKS dalam lomba gema pertiwi pelajar pancasila yang diselenggarakan direktorat PSD Kemdikbudristek,” ungkap Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti, usai menerima laporan humas Jatmiko, Rabu Sore, (10/11/2021).

Penghargaan ini, kata Sayekti, semakin memotivasi SD Muh 1 Ketelan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila melalui dukungan UKS dan seluruh unit kegiatan yang ada di sekolah.

Sebuah prestasi yang luar biasa mengingat event ini diikuti oleh berbagai sekolah dasar di seluruh Indonesia. Sekaligus semoga penghargaan ini menjadi lokomotif menuju penghargaan-penghargaan berikutnya.

“Untuk UKS SD Muh 1 semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus mengawal pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang aman,” tandasnya.

Hasil tidak akan meninggalkan prosesnya. Jika berproses dengan baik maka hasilnya pun akan baik. Berproses tidak hanya berkaitan dengan usaha lahiriyah.

Tetapi dimulai dengan niat yang benar, berproses dengan sepenuh hati utk memgabdi kepada Allah SWT maka hasilnya pun akan terbaik. Hasil terbaik tidak harus selalu menjadi juara tapi bagaimana yg kita hasilkan dapat memberi manfaat.

“Semoga semua jerih payah bapak/ibu tim UKS, TIm IT menjadi tabungan jariyah yang kelak.akan menjadi bekal ketika menghadap Allah SWT. Terima kasih selamat dan sukses selalu,” pungkasnya. (Jatmiko)

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الْمَلَاِ مِنْۢ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ مِنْۢ بَعْدِ مُوْسٰىۘ اِذْ قَالُوْا لِنَبِيٍّ لَّهُمُ ابْعَثْ لَنَا مَلِكًا نُّقَاتِلْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗ قَالَ هَلْ عَسَيْتُمْ اِنْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ اَلَّا تُقَاتِلُوْا ۗ قَالُوْا وَمَا لَنَآ اَلَّا نُقَاتِلَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَقَدْاُخْرِجْنَا مِنْ دِيَارِنَا وَاَبْنَاۤىِٕنَا ۗ فَلَمَّا كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقِتَالُ تَوَلَّوْا اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۗوَاللّٰهُ عَلِيْمٌ ۢبِالظّٰلِمِيْنَ
Tidakkah kamu perhatikan para pemuka Bani Israil setelah Musa wafat, ketika mereka berkata kepada seorang nabi mereka, “Angkatlah seorang raja untuk kami, niscaya kami berperang di jalan Allah.” Nabi mereka menjawab, “Jangan-jangan jika diwajibkan atasmu berperang, kamu tidak akan berperang juga?” Mereka menjawab, “Mengapa kami tidak akan berperang di jalan Allah, sedangkan kami telah diusir dari kampung halaman kami dan (dipisahkan dari) anak-anak kami?” Tetapi ketika perang itu diwajibkan atas mereka, mereka berpaling, kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 246)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement