Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tom Hanks Sebut Tiga Film Favorit yang Dibintanginya

Kamis 11 Nov 2021 11:45 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Tom Hanks menyebut tiga film favorit yang dibintangtinya (ilustrasi).

Tom Hanks menyebut tiga film favorit yang dibintangtinya (ilustrasi).

Foto: EPA-EFE
Mungkin banyak penggemar tidak setuju dengan pilihan Tom Hanks.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Hollywood Tom Hanks memiliki karier perfilman dan sepak terjang cukup panjang. Namun, di antara filmografi-nya tersebut, Hanks juga punya film favorit sendiri.

 

Baru-baru ini, aktor 65 tahun itu mengungkapkan, setidaknya ada tiga film yang jadi favorit sepanjang kariernya. Saat berbicara di podcast “The Bill Simmons”, melalui ET Canada, Hanks diminta untuk memilih tiga film teratas. 

Baca Juga

Pemenang Academy Award itu mengatakan, pilihannya bermuara pada A League of Their Own, Cast Away, dan Cloud Atlas. Dua film pertama yang disebutnya boleh jadi sangat familier bagi penggemar karena popularitas dan kesuksesannya. Namun untuk film ketiga, Cloud Atlas terbilang gagal karena mendapat banyak kritikan.

Tetapi bagi Hanks, Cloud Atlas telah memberikan kesan tersendiri. Dia memggambarkan para pemerannya sebagai orang-orang fantastis, hanya berusaha melakukan yang paling sulit. “Dan itu pekerjaan terbaik yang menjadikannya ajaib," kata Hanks, dikutip dari Screen Rant, Kamis (11/11).

Dalam Cloud Atlas, Hanks memerankan beberapa karakter pada titik waktu yang berbeda. Dia mengeksplorasi konsekuensi tindakan selama ribuan tahun. Sayangnya, meskipun syuting dan aktingnya mengesankan, film ini memulai debut dengan ulasan tidak terlalu baik. Begitu juga raihan box office yang kurang bagus. 

Beralih membahas A League of Their Own, Hanks mengaku terkesan, mengingat ia hanya bermain bisbol selama musim panas. Hanks mengenang waktu indah dan suasana kekeluargaan selama produksi film. Film yang disutradarai Penny Marshall ini sering dianggap klasik. 

Sedangkan untuk Cast Away, Hanks mengaku merasakan petualangan yang berani saat membintangi film tersebut. Sebelumnya Hanks pernah mengaku hampir mati saat syuting karena luka infeksi yang membuatnya dirawat di rumah sakit. 

Dengan filmografi yang mengesankan dan berjalan lama, pasti sulit bagi sang bintang untuk merangkum daftar pilihan favoritnya. Mungkin juga banyak penggemar tidak setuju dengan Hanks, atau punya favorit lain yang mendapat pujian kritis. Apa pun itu, tidak bisa disangkal status Hanks sebagai salah satu bintang paling dicintai dan berbakat di Hollywood.

Hanks mulai berakting sejak awal 1980-an. Itu dimulai dengan peran dalam acara TV "Bosom Buddies". Peran film penting pertamanya pada 1984, juga menjadi kolaborasi perdananya dengan sutradara Ron Howard.

Memasuki sisa 1980-an, Hanks menemukan kesuksesan di genre komedi seperti Dragnet, Turner & Hooch, dan Big. Karya tersebut telah mengantarkan Hanks mendapatkan nominasi Oscar pertamanya. Namun, Hanks berusaha memperluas resumenya dengan proyek yang lebih dramatis.

Pada 1993, Hanks membintangi Philadelphia sebagai pria yang mengidap HIV dan diberhentikan dari pekerjaannya secara sepihak. Peran itu membuat Hanks memenangkan Oscar Aktor Terbaik pertamanya. 

Tidak menjadi orang yang berpuas diri, Hanks memainkan Forrest Gump 1994, yang kembali membuatnya mendapatkan Penghargaan Aktor Terbaik. Hanks dinominasikan untuk tiga Oscar lainnya seperti Saving Private Ryan, Cast Away, dan A Beautiful Day in the Neighborhood

Dia juga memberanikan diri untuk memproduksi proyek seperti Band of Brothers dengan HBO dan bahkan menyutradarai film That Thing You Do. Hanks juga langsung dikenali saat mengisi suara karakter Woody dari waralaba Toy Story. Tentu dengan hampir seratus penghargaan yang diraihnya, maka hanya memilih tiga karya yang melibatkannya bukanlah hal mudah untuk dilakukan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile