Jumat 12 Nov 2021 04:41 WIB

Selain Squid Game, Berikut 6 Serial Korea Wajib Ditonton

Squid Game menambah kekuatan Korea Selatan melebarkan sayapnya di panggung dunia.

Rep: Mgrol131/ Red: Gita Amanda
...
Foto: Netflix
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial :Squid Game

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam beberapa waktu terakhir Korea Selatan sukses memikat para pecinta film hingga serial drama. Salah satu serial drama Korea yang banyak ditonton dan diperbincangkan adalah Squid Game.

Melejitnya Squid Game menambah kekuatan Korea Selatan dalam melebarkan sayapnya di panggung dunia. Namun, selain Squid Game berikut enam serial drama Korea Selatan yang juga menarik ditonton mengisi akhir pekan. Dilansir laman Aljazirah, berikut di antaranya:

Baca Juga

1. Flower of Evil (2020)

Drama korea bergenre misteri ini menjadi salah satu rekomendasi yang patut ditonton. Konflik suami dan istri, yakni antara Cha Ji-Won ( Moon Chae-Won) seorang detektif pembunuhan, yang menikah dengan sosok misterius Baek Hee-Sung (Lee Joon-gi). Cha Ji-Won yang sedang menyelidiki serangkaian pembunuhan, mulai menaruh kecurigaan kepada suaminya, dan Hee-Sung yang juga sudah merasakan bahwa kebohongannya akan terungkap oleh sang istri.

Flower of Evil dinominasikan untuk drama terbaik dalam penghargaan Baeksang tahun ini. Drama 16 episode ini sukses membuat penonton terus menebak-nebak akan jalan cerita, karena plot yang dibuat dengan sangat hati-hati dengan berbagai ketegangannya.

2. My Mister (2018)

Drama Korea buatan Sutradara Kim Won Suk ini bercerita mengenai dua insan dengan dua latar belakang yang berbeda. Park Dong-Hoon yang diperankan Lee Sun-gyun ialah seorang insinyur yang bekerja di sebuah perusahaan yang dikepalai oleh juniornya sewaktu di kampus. Dong-Hoon melakukan apa saja yang Ia bisa agar dapat membantu ibu dan kedua saudara lelakinya yang menganggur. Hal ini yang membuat awal mula hidupnya berantakan.

Di sisi lain, ada seorang wanita muda bernama Lee Ji-an (Lee Ji-eun / IU). Diceritakan Ia terlilit utang dan mendapatkan perilaku yang tidak senonoh oleh rentenir ketika sedang merawat neneknya yang lanjut usia. Ia juga bekerja sebagai pekerja tak tetap di perusahaan yang sama dengan Dong-Hoon.

Pada akhirnya, mereka berdua bertemu dan menjadi teman selama perjalanan hidupnya, yang berjuang demi finansialnya, masalah keluarga, dan segala permasalahan yang menyebabkan kesepian dan depresi. Perpaduan tanggung jawab dengan pertumbuhan pribadi mereka membuat film ini menjadi lebih menarik.

3. Healer (2014)

Ji Chang-wook berperan sebagai kurir dan Park Min-young, seorang jurnalis. Alur cerita yang unik, dimana dimulai dengan memperkenalkan beberapa karakter penting yang disetting dengan baik di setiap episodenya, adegan-adegan yang mencekam, serta pengembangan karakter yang dikemas dengan baik. Walaupun alurnya penuh dengan ketegangan, tetap terselip adegan humor dan romansa. Drama ini semakin menarik dengan kehadiran mitra peretas Healer yang diperankan aktris veteran Kim Mi-kyung.

4. Mr Queen (2020)

Menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi ketujuh dalam sejarah televisi kabel Korea. Mr Queen bercerita tentang seorang pria bernama Jang Bong-hwan, yang mendapati dirinya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari era Joseon akhir, sekitar tahun 1850.

Perpaduan dua karakter Bong-hwan/Queen Cheorin yang diperankan dengan sempurna oleh Shin Hye-sun, membuat drama ini layak untuk ditonton. Apalagi tambahan elemen komedi dari dua karakter tersebut membuat drama ini layak disaksikan.

5. The Crowned Clown (2019)

Bercerita tentang kisah seorang raja yang hidup pada era pertengahan Joseon (awal abad ke-17) ketika pergolakan dan perebutan kekuasaan kerajaan mencapai puncaknya. Raja ini begitu takut dibunuh, sehingga ia memerintahkan ‘doppelganger’nya, yakni seorang badut bernama Ha Sun (Yeo Jin-goo) untuk menggantikannya di atas tahta.

Ha Sun tumbuh menjadi seorang badut karena Ia dibesarkan oleh sekelompok pelawak yang menyelamatkannya dari masa epidemi dahulu, dimana orang tua Ha Sun meninggal karenanya. Saat tampil bersama badut lainnya, Ia memainkan peran sebagai Raja Lee Hun karena kemiripan penampilan fisiknya dengan raja tersebut.

Mengambil inspirasi dari novel Mark Twain The Prince and the Pauper, drama berlatar sejarah ini tersaji dengan kisah romantisnya, intrik yang terjadi di istana, dan politik yang intens dan memukau. Penggambaran karakter antara Ha Sun yang menjadi badut, dan Raja Lee Hun juga menarik untuk ditonton.

6. Navillera (2021)

Sim Deok-chool (Park In-hwan) memendam mimpi seumur hidup untuk belajar balet. Hal ini terjadi karena pria 70 tahun ini terhalang oleh hidupnya, dan mengesampingkan mimpinya tersebut sampai saat ini. Hingga akhirnya tiba, pria tua ini bertemu dengan Lee Chae-rok (Song Kang) yang berusia 23 tahun, kemudian ia mendaftar kelas balet walau tanpa dukungan keluarganya.

Sementara Chae-rok, memiliki konflik dengan ayahnya yang membuatnya hampir berhenti sebagai pebalet. Lalu, kedatangan Deok-chool membuat dirinya berubah, dan kemudian ia menjadi pelatih balet pria tua tersebut.

Kisah persahabatan mereka sangat mengharukan dan inspiratif. drama ini mengeksplorasi isu-isu hubungan antar keluarga. Selain itu drama ini menunjukkan tidak ada kata terlambat untuk memulai melakukan apa yang disukai, walau usia dan halangan lain menghadang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement