Jumat 12 Nov 2021 12:57 WIB

Arsenal dan Spurs Berebut Wonderkid Juventus

Ia belum bisa membuat pelatih Massimiliano Allegri benar-benar terkesan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Dejan Kulusevski dari Juventus setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Zenit St. Petersburg dan Juventus di Gazprom Arena di St.Petersburg, Rusia, Kamis (21/10) dini hari WIB.
Foto: AP/Dmitry Lovetsky
Reaksi Dejan Kulusevski dari Juventus setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Zenit St. Petersburg dan Juventus di Gazprom Arena di St.Petersburg, Rusia, Kamis (21/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Tottenham Hotspur bersaing di segala lini. Teranyar, dua klub asal London Utara itu dikabarkan mengincar Dejan Kulusevski.

Saat ini Kulusevski masih berkostum Juventus. Namun ia bukan langganan starter si Nyonya Tua. Ia belum bisa membuat pelatih Massimiliano Allegri benar-benar terkesan.
 
Alhasil, gelandang serang asal Swedia itu mendekat ke pintu keluar Allianz Stadium. Beberapa klub elite Inggris siap memanfaatkan momentum ini.
 
Menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, Arsenal telah menghubungi Juve untuk menanyakan ketersediaan sang wonderkid.
 
Mendadak Kulusevski jadi pilihan pertama yang menjadi target the Gunners. Semula, kubu Meriam London, menghubungi Dusan Vlahovic. Sayangnya, pihak penyerang Fiorentina itu enggan merespon sang pemilik Emirates Stadium.
 
Jadinya, radar mereka terarah ke Kulusevski. "Menurut Tuttomercatoweb, Tottenham juga mengejar pemain internasional Swedia berusia 21 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (12/11).
 
Pelatih anyar Spurs, Antonio Conte mendorong hal tersebut. Conte sudah menginginkan sang wonderkid sejak ia membesut Inter Milan. Namun kerja sama antara mereka belum sempat terjalin.
 
Kali ini situasinya beda. Kulusevski butuh jam bermain lebih. Conte membuka pintu lebar-lebar.
 
Direktur Tottenham, Fabio Paratici, juga mengenal eks penggawa Parma Calcio itu. Paratici pernah bekerja di Juventus, selama bertahun-tahun. Ia yang mengatur transfer Kulusevski dari Parma ke Juve.
 
Kali ini Bianconeri terbuka pada berbagai kemungkinan. Termasuk kans melepas andalan Swedia itu. Asalkan, para peminat menyodorkan dana tidak kurang dari 25 juta euro.
 
Ini musim ketiga Kulusevski berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 62 laga di berbagai ajang, dan mencetak delapan gol.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement