Jumat 12 Nov 2021 18:36 WIB

Seri Ketiga Kembali Digelar Jauh dari Rumah, Ini Kata Persib

Lapangan yang kehujanan kerap berlubang dan becek.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (11/11).
Foto: Dok. Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seri ketiga kompetisi Liga 1 2021/2022 akan kembali digelar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Empat venue, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Moch Soebroto Magelang kembali ditunjuk sebagai venue liga.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tak keberatan seri ketiga berlangsung di tempat yang sama. Menurutnya, fasilitas di empat venue itu sudah cukup baik.

Baca Juga

"Jika melihat fasilitas yang ada di Yogyakarta dan juga lingkungan sekitar seperti Bantul dan Sleman, semuanya bagus," kata Robert, Jumat (12/11). 

Namun pelatih asal Belanda ini tetap memberi masukan pada operator. Melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Robert memberikan saran agar perawatan pada lapangan harus lebih baik lagi.

"Lapangannya benar-benar terlalu sering digunakan dan jika dilihat dari satu laga ke laga lainnya (di hari yang sama), mereka tidak membenahi lapangannya," kata Robert.

"Begitu juga dengan jeda pertandingan usai babak pertama. Jadi saya pikir perbaikan bisa dilakukan dengan perawatan yang lebih baik di lapangannya," kata Robert menambahkan.

Robert mengakui musim hujan berpengaruh besar pada kualitas lapangan. Apalagi tak jarang pertandingan berlangsung di tengah hujan lebat yang membuat lapangan becek dan berlubang.

"Karena di akhir seri kedua lalu, bisa dilihat banyak tim kesulitan bermain, terutama karena ini sedang musim hujan," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement