Sabtu 13 Nov 2021 08:23 WIB

Mancini Tetap Yakin Bakal Bawa Italia ke Qatar 2022

Italia ditahan imbang Swiss, di laga penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
pelatih kepala Italia Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
pelatih kepala Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menegaskan keyakinannya untuk membawa Gli Azzurri tampil di putaran final Piala Dunia 2022. Kampiun Euro 2020 itu melewat kesempatan emas untuk segera memastikan satu tiket di Qatar 2022 usai ditahan imbang Swiss, 1-1, di laga ketujuh penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Sabtu (13/11) dini hari WIB.

Menerima lawatan Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Italia dikejutkan dengan gol sepakan keras Silvan Widmer dari luar kotak penalti pada menit ke-11. Namun, Gli Azzurri mampu merespon dan menutup babak pertama dengan skor imbang, 1-1.

Baca Juga

Gol penyama kedudukan itu dicetak Giovanni Di Lorenzo lewat tandukan kepala usai memanfaatkan umpan Lorenzo Insigne dari tendangan bebas. Gol Di Lorenzo itu ternyata menjadi gol terakhir di laga ini.

Gli Azzurri sebenarnya memiliki peluang emas pasa masa injury time babak kedua untuk menutup laga dengan kemenangan lewat hadiah tendangan penalti setelah pelanggaran yang diterima oleh Domenico Berardi. Sayangnya, Jorginho gagal memanfaatkan tendangan penalti tersebut.

Sepakan gelandang Chelsea itu malah melambung di atas mistar gawang Swiss. Gli Azzurri harus puas dengan raihan satu poin di laga ini dan harus menunda kepastian raihan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kendati masih memimpin klasemen sementara Grup C, Italia memiliki koleksi poin yang sama dengan Swiss. La Nazionale hanya mencatatkan keunggulan jumlah selisih gol dari Swiss, dengan keberhasilan mencetak 11 gol dari tujuh laga berbanding sembilan gol yang digelontorkan Swiss di tujuh partai.

''Para pemain tentu kecewa (dengan kegagalan segera memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022), hal itu normal. Ditambah lagi kegagalan penalti pada penghujung laga. Namun, saya tetap yakin, kami akan bisa tampil di putaran final Piala Dunia 2022,'' tutur Mancini pasca laga seperti dikutip Football Italia, Sabtu (13/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement