Sabtu 13 Nov 2021 11:12 WIB

Vaksinasi di Bandung Hampir 100 Persen, Desember Rampung

Angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 96,41 persen.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga saat pelaksanaan vaksinasi menggunakan sistem layanan tanpa turun (lantatur) di Taman Tegallega, Kota Bandung, Selasa (9/11).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga saat pelaksanaan vaksinasi menggunakan sistem layanan tanpa turun (lantatur) di Taman Tegallega, Kota Bandung, Selasa (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebut program vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang hampir mencapai 100 persen merupakan kerja sama semua pihak. Pihaknya saat ini terus berupaya menyasar masyarakat yang belum divaksinasi dan ditargetkan rampung pada Desember.

Dinkes Kota Bandung mencatat angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 96,41 persen atau 1.882.274 orang dan dosis kedua 1.584.559 orang atau 81,16 persen. Total target sasaran vaksinasi Covid-19 mencapai 1.952.358 orang di Kota Bandung.

"Hasil yang dicapai merupakan upaya bersama," ujar Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11).

Ia menyebutkan dukungan dan komitmen dari pimpinan, kolaborasi, serta kemitraan berbagai pihak turut berkontribusi terhadap percepatan kegiatan vaksinasi. Partisipasi masyarakat yang ingin divaksin serta dukungan dari pemerintah pusat turut andil dalam mendongkrak angka vaksinasi Covid-19.

"Pelayanan kami terus laksanakan untuk yang belum vaksinasi," katanya. Lebih jauh ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin. "Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, jangan lengah," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku optimis bahwa vaksinasi Covid-19 dosis pertama dapat selesai pada bulan Desember mendatang. Ia pun berharap kekebalan kelompok dapat terbentuk di awal tahun 2022.

"Mudah-mudahan kita terus konsisten dan komitmen dengan vaksinasi ini termasuk usia 6-12 konsisten terus. Mudah-mudahan ini yang membuat Bandung terkendali," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement