Sabtu 13 Nov 2021 12:42 WIB

BPW Ar Risalah Terima Wakaf Senilai Rp 1 Miliar

Wakaf kebun, sawah dan rumah itu terletak di Nagari Selayo, Kabupaten Solok, Sumbar.

Red: Irwan Kelana
Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menandatangani prosesi ikrar wakaf tanah kebun, sawah, kolam ikan dan rumah senilai Rp 1 miliar di  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (11/11).
Foto: Dok BPW Ar Risalah
Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menandatangani prosesi ikrar wakaf tanah kebun, sawah, kolam ikan dan rumah senilai Rp 1 miliar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menerima wakaf tanah kebun, sawah, kolam ikan dan rumah senilai Rp 1 miliar  di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Hal tersebut ditandai dengan prosesi ikrar wakaf yang dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (11/11).

Ikrar wakaf ini dilakukan di hadapan Kepala KUA selaku PPAIW oleh wakif H  Abdul Latif dan Hj  Marni kepada nazhir wakaf yaitu Ketua BPW Ar Risalah H Firman Bahar  Lc . Ikrar wakaf tersebut disaksikan oleh Kasubag TU Kemenag Kabupaten Solok H Fuadi Nawawi, Ketua Dewan Pembina Yayasan Waqaf Ar Risalah H  M  Saleh Zulfahmi Lc MA dan Sekretaris Dewan Pembina H  Kamrizal Lc MA.

H  Abdul Latif selaku wakif menyebutkan bahwasanya tanah dan rumah tersebut adalah wakafnya bersama istrinya. Harta Wakaf yang luasnya sekitar 4.000 meter persegi tersebut diperuntukkan wakaf produktif dan rumah tahfidz. Ia berharap dengan diwakafkannya harta benda miliknya kepada BPW Ar Risalah, harta benda wakafnya itu dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Sementara itu  Ketua BPW Ar Risalah H  Firman Bahar Lc mengucapkan terima  kasih kepada wakif H  Abdul Latif dan Hj  Marni yang telah memercayakan pengelolaan harta benda wakaf tersebut kepada BPW Ar Risalah. Harta benda wakaf tersebut akan dijadikan wakaf produktif dan rumah tahfidz sesuai dengan permintaan wakif. “Semoga wakaf tersebut menjadi investasi amal bagi wakif, yang terus mengalir pahalanya,”  tutup Firman  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement