Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Jorge Martin Rebut Pole Position GP Valencia

Sabtu 13 Nov 2021 18:40 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap MotoGP dari tim Pramac Ducati, Jorge Martin, merayakan keberhasilannya meraih pole position GP Qatar, Sabtu (3/4).

Pembalap MotoGP dari tim Pramac Ducati, Jorge Martin, merayakan keberhasilannya meraih pole position GP Qatar, Sabtu (3/4).

Foto: Dok. IG Jorge Martin
Jorge Martin mencatatkan waktu tercepat 1:29,936 pada kualifikasi GP Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rookie tim Pramac Ducati Jorge Martin merebut pole position Grand Prix Valencia setelah duet tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller terjatuh di babak kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Sabtu (13/11). Bagnaia sempat memegang pole provisional sebelum terjatuh di tikungan 2. Beberapa saat berselang, Martin merebut P1 dengan catatan tercepat 1:29,936, demikian laman resmi MotoGP.

Miller, satu-satunya pembalap yang menggunakan ban medium hari itu, juga menjadi penantang utama untuk posisi start terdepan. Sayangnya, ia terjatuh di tikungan 11. Tim pabrikan Italia itu harus puas di P2 dan P3, membuat Ducati mengunci baris terdepan balapan seri pemungkas musim tersebut.

Baca Juga

Duet Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins mengamankan baris kedua, mengapit pembalap Pramac Johann Zarco di P5. Juara dunia baru Fabio Quartararo akan start dari P8, di belakang pebalap KTM Brad Binder. Sedangkan Valentino Rossi, yang menjalani balapan terakhirnya sebelum pensiun dari MotoGP, lolos langsung ke Q2 dan akan start dari P10.

GP Valencia juga akan menjadi balapan terakhir bagi Danilo Petrucci, yang akan meneruskan karier ke Reli Dakar, dan Iker Lecuona, yang bakal menjajal kompetisi Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK), musim depan. 

Pol Espargaro menjadi satu-satunya pembalap tim Repsol Honda yang turun akhir pekan ini karena Marc Marquez cedera karena latihan, melewatkan dua balapan secara beruntun pada akhir musim. Namun pembalap bernomor 44 itu melewatkan sesi latihan siang dan juga kualifikasi serta diragukan tampil pada Ahad (14/11) setelah terjatuh di tikungan 13 saat FP3. Espargaro dilarikan ke rumah sakit setelah mendapati rasa sakit di tulang rusuknya.

Saat Quartararo telah mengunci gelar juara pembalap dan Ducati memenangi gelar konstruktor, tim Ducati Lenovo mengantongi keunggulan 28 poin atas tim Monster Energy Yamaha dalam perebutan gelar juara dunia tim dengan 45 poin maksimal tersedia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile