Senin 15 Nov 2021 10:14 WIB

Marvel Rilis Trailer Serial Superhero Muslim Pertama

Ms Marvel akan diperankan Vellani Muslimah

Rep: Meiliza Laveda/ Kiki Sakinah / Red: Nashih Nashrullah
Iman Vellani akan berperan sebagai Kamala Khan atau Ms Marvel
Foto: instagram/imanvellani
Iman Vellani akan berperan sebagai Kamala Khan atau Ms Marvel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk pertama kalinya, Marvel Cinematic Universe (MCU) mengeluarkan serial superhero Muslim pertama. 

Para penggemar telah menunggu pendatang baru aktris Iman Vellani yang akan berperan sebagai Ms Marvel. Sebagai bagian dari Hari Disney+ pada Jumat, sejumlah pertunjukan dan film yang akan datang telah diumumkan untuk layanan streaming.

Baca Juga

Ini termasuk cuplikan serial Ms Marvel yang diperankan Vellani. Meskipun hanya berdurasi kurang dari 30 detik, penonton diperlihatkan oleh sosok Kamala Khan, remaja Pakistan-Amerika yang tinggal di New Jersey. Dengan setelan kostumnya yang mirip Kapten Marvel, dia tampil beraksi memperlihatkan kekuatan super.

Sama seperti komiknya, Khan diceritakan adalah pengagum berat Kapten. Di sinilah ia mengambil julukan superheronya. MCU akan merilis sekuel Kapten Marvel  2022 yang berjudul The Marvels dan diharapkan akan ada Vellani sebagai Khan. Film itu nantinya akan dibintangi Brie Larson dan Teyonah Parris sebagai Captain Marvel dan Monica Rambeau.

Sementara untuk tanggal pasti serial Ms Marvel belum diumumkan tetapi serial ini diperkirakan akan tayang perdana di Disney+ pada musim panas 2022. Kabar Vellani yang akan berperan sebagai Khan diumumkan pada Oktober 2020, beberapa bulan setelah Disney mengungkapkan akan mengubah buku komik menjadi serial aksi langsung.

Dilansir The National News, Senin (15/11), serial ini juga diperankan oleh beberapa pemain muda lain, seperti Aramis Knight, Saagar Shaikh, Matt Lintz dan Rish Shah. Untuk episodenya, pada musim pertama akan berisi enam episode. 

Belum banyak yang diketahui tentang aktris muda ini. Namun, Vellani adalah bagian dari Next Wave Committee pada Festival Film Toronto 2019. Saat itu, ia ditugaskan untuk menambahkan tag khusus pada film-film yang beresonansi dengan rekan-rekan mereka.

Kamala Khan sendiri merupakan seorang remaja Muslim berusia 16 tahun yang tinggal di Jersey City, New Jersey, dan mengagumi pahlawan super seperti Captain Marvel. Kamala Khan mengadopsi alter-ego Ms Marvel untuk menghormati Captain Marvel, yang diperankan oleh aktris AS Brie Larson. Kamala Khan merupakan superhero Muslim pertama Marvel.

Penciptanya, G Willow Wilson, juga seorang wanita Muslim. Wilson memastikan bahwa para penggemar mendapatkan gambaran akurat tentang apa artinya menjadi wanita Muslim di Amerika.

Membuat debut seri buku komiknya pada 2014, alur cerita Ms.Marvel berputar di sekitar usia dewasa, berurusan dengan masyarakat, budayanya, orang tua, dan mempertahankan identitas Muslimnya, sambil menyeimbangkan kekuatan supernya yang bisa berubah bentuk.

Baca juga : 27 Tokoh Ulama hingga Dokter Dapat Kewarganegaraan Saudi

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, pertama kali menyinggung penampilan karakter tersebut di Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam sebuah wawancara 2018 dengan BBC. Ia mengungkapkan saat itu, bahwa selain layar kecil, karakter tersebut akan dimasukkan dalam film-film Marvel mendatang.

"Ms Marvel, yang merupakan karakter lain dalam buku komik, pahlawan Muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel, jelas sedang dalam pengerjaan. Kami memiliki rencana untuk itu setelah kami memperkenalkan Captain Marvel ke dunia," kata Feige dalam pengumumannya saat itu, dilansir di Arab News, Jumat (2/10).

Ms Marvel bergabung dengan pahlawan super Muslim arus utama lainnya, termasuk DC Comics di The Green Lantern (Lebanon-Amerika) dan Nightrunner (Aljazair-Prancis).

Sumber: thenationalsnews 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement