Senin 15 Nov 2021 16:27 WIB

Milo Evaluasi Konsentrasi Skuad PSM Jelang Seri 3 Liga 1

PSM masih sering kehilangan konsentrasi sehingga gagal meraih hasil sempurna.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija (hijau).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija (hijau).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, sudah melakukan sejumlah evaluasi terhadap penampilan tim menjelang seri ketiga Liga 1 2021/2022. Ia menilai Erwin Gutawa dkk masih sering kehilangan konsentrasi yang berujung pada kegagalan meraih hasil sempurna.

Milo memberi contoh saat melawan Bhayangkara FC pada pertandingan terakhir seri kedua, PSM Makassar kalah dengan skor 0-2. Padahal, menurutnya, gol yang dicetak Bhayangkara FC seharusnya tidak terjadi apabila pemain mampu menjaga fokus.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan, PSM begitu mendominasi pertandingan bahkan mampu menciptakan peluang lebih banyak dibandingkan Bhayangkara FC. Namun hilangnya konsentrasi di jantung pertahanan mampu dimanfaatkan lawan untuk mencuri gol.

Di seri ketiga mendatang, Milomir Seslija tidak ingin kesalahan tersebut kembali terulang. Sejumlah langkah pembenahan pun diberikan kepada pemain selama masa persiapan. Seri ketiga akan segera bergulir pada 18 November 2021 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Saya tidak mau beralibi apapun. Bisa dilihat bahwa PSM bisa membuat beberapa peluang. Sementara lawan di pertandingan kemarin (Bhayangkara FC) minim peluang," kata Milo dikutip dari laman resmi Liga 1, Senin (15/11). "Dan ya kalau misalkan kami tilik lagi pertandingan beberapa waktu lalu, kami coba perbaiki dan berusaha untuk menjadi lebih baik di seri ketiga."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement