Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Arawinda Kirana: Yuni Bawa Pesan Penting Soal Remaja

Senin 15 Nov 2021 14:40 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Aktris Arawinda Kirana berpose usai meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Arawinda menang usai berperan dalam film Yuni.

Aktris Arawinda Kirana berpose usai meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Arawinda menang usai berperan dalam film Yuni.

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Arawinda Kirana yang memerankan 'Yuni' sebut film ini bawa pesan khusus bagi remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer film Yuni menggoda para calon penonton. Video berdurasi dua menit 24 detik itu tampak merangkum cerita unik sosok Yuni, remaja yang tinggal di pelosok daerah Indonesia dan hendak dinikahkan dengan orang yang lebih tua. 

Yuni memegang kunci pada film ini. Akting Arawinda Kirana sebagai Yuni yang amat menjiwai, membuat penonton tak sabar melihat perjalanan Yuni secara utuh. 

Baca Juga

Memainkan tokoh utama tak mudah bagi Arawinda. Saat memerankan Yuni, ia memiliki rasa yang campur aduk saat mendapatkan peran yang juga menjadi film pertamanya itu. Ini juga pengalaman pertama dia berakting langsung ke layar lebar. Namun, dia mengaku merasa terhormat bisa membintangi film peraih platform prize TIFF Toronto International Film Festival 2021. 

“Ini film bercerita tentang suatu hal yang penting yang pengen banget disampaikan kepada banyak orang. Misalnya seperti pernikahan remaja dan sistem patriarki, edukasi dan lain-lain,” jelas Arawinda, belum lama ini.

Arawinda mengatakan, para penonton bisa ikut berempati saat menonton film. Terlebih film ini mengekspos suatu ruang lain dari kota Metropolitan. Menurutnya, film-film semacam ini masih belum banyak di Indonesia. 

Sementara, pemain lainnya, Marissa Anita mendukung pernyataan Arawinda. Dia mengatakan, film ini memiliki cerita yang sangat indah. 

“Mengikuti perjalanan Yuni itu indah. Adanya konflik dan bagaimana dia berinteraksi. Nikmatilah perjalanan itu dengan Yuni,” jelas Marissa.

Penonton, kata dia, akan dibawa ke kisah yang membuat kita trenyuh, sedih, dan bahkan marah. Namun, di akhir film, para penonton bisa memiliki pengalaman empati yang luar biasa. 

Kejutan demi kejutan mungkin akan hadir pada film ini. Beberapa pemain lain yang terlibat antara lain Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Neneng Risma, Vania Aurell, Boah Sartika, Anne Yasmine, Nazla Thoyib, dan sejumlah pemain lokal meramaikan film ini.Yuni akan dirilis pada 9 Desember mendatang di bioskop.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile