Senin 15 Nov 2021 22:08 WIB

BMH Resmikan 4 Rumah Quran di Nunukan

Kehadiran Rumah Quran itu didukung DPD Hidayatullah Nunukan dan muzaki. 

Red: Irwan Kelana
Rumah Quran Al-Hidayah, salah satu Rumah Quran yang diresmikan oleh Laznas BMH di Nunukan, Kalimantan Utara, Ahad (14/11).
Foto: Dok BMH
Rumah Quran Al-Hidayah, salah satu Rumah Quran yang diresmikan oleh Laznas BMH di Nunukan, Kalimantan Utara, Ahad (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Laznas BMH Kalimantan Utara  hadir di tengah-tengah umat dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan pendidikan Alquran. Salah satunya  melalui Rumah Quran yang baru saja diresmikan. 

 “Alhamdulillah hari ini, Ahad (14/11), dengan dukungan dari pihak Pengurus DPD Hidayatullah Nunukan dan segenap muzaki serta donatur, BMH Kalimantan Utara dapat hadir meresmikan empat   Rumah Quran di Nunukan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimanatan Utara, M Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (14/11).  

 Masyarakat yang mayoritas penghasilannya dari nelayan, tani dan rumput laut ini sangat antusias menyambut hadirnya Rumah Quran tersebut.  Sebagaimana diungkapkan oleh H  Abdus Sani, kepala Kantor Kemenag Kabpaten Nunukan.  

“Terima kasih kepada BMH dan Pengurus Hidayatullah Nunukan yang telah menginisiasi hadirnya Rumah Quran di Kabupaten Nunukan ini sebagai sarana tempat belajar Alquran untuk anak-anak dan masyarakat umum,” ungkapnya saat sambutan dalam peresmian. 

“Adapun  lokasi Rumah Quran yang kita resmikan adalah  RQ  Al-Hidayah di Jl Hasanuddin RT 10 RW 03 Kelurahan Selisun;  Jalan Imam Bonjol RT 12 RW 03 Mambunut; Jalan  Pesantren Hidayatullah; dan Mansapa Nunukan Selatan,” ungkap Ustadz  Zakaria,  pengurus Dai Tangguh BMH di Nunukan. 

 Ia menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di Rumah Quran tersebut, pihaknya  melibatkan para dai baik yang ada di Pemuda Hidayatullah maupun Muslimat Hidayatullah, di mana semua didukung oleh BMH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement