Selasa 16 Nov 2021 06:34 WIB

Pelatih Bali United Sebut Jadwal Seri Ketiga 1 Lebih Ideal 

Seri ketiga Liga 1 2021/2022 segera berlangsung pada 18 November.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bali United, Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra menyebut masa jeda antarlaga di seri ketiga Liga 1 lebih ideal. Menurutnya, rentang empat hari pertandingan lebih baik dibandingkan seri kedua lalu karena hanya tiga hari sehingga pihaknya tidak dapat melakukan persiapan tim secara matang.

Seri ketiga Liga 1 2021/2022 segera berlangsung pada 18 November sampai 24 Desember mendatang. Masing-masing klub akan melakoni delapan pertandingan.

Baca Juga

Dengan jeda empat hari antarlaga, Stefano merasa dapat menyiapkan tim dengan matang, terutama dalam memberi waktu yang cukup bagi pemain untuk melakukan pemulihan. Hal itu, lanjutnya, dapat menjaga kondisi kebugaran agar tidak didera kelelahan karena harus menjalani jadwal pertandingan yang padat.

“Antara pertandingan ada waktu lebih. Biasa kita punya cuma 3 hari. Tapi sekarang ada berapa pertandingan punya 4 hari. Lebih bagus buat kita bisa latih tim dan punya persiapan lebih matang,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id, Senin (15/11).

Teco berharap di seri ketiga mendatang sejumlah pemain Bali United yang saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera, dapat segera sembuh dan kembali bergabung dengan tim. Ia optimistis kekuatan tim akan lekas komplet saat melakoni pertandingan-pertandingan mendatang.

Terkait dipanggilnya dua pemain Bali United, Yabes Roni dan Kadek Agung untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, Teco mendukung sepenuhnya kedua anak buahnya untuk membela negara.

“Tentu berkurangnya dua pemain berpengaruh terhadap tim. Tapi ini bagus untuk karier mereka bisa jalani pertandingan internasional,” ujarnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement