Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Morbidelli Bangga di Belakang Rossi pada Balapan Terakhir

Selasa 16 Nov 2021 08:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Pembalap MotoGP asal Italia, Franco Morbidelli.

Pembalap MotoGP asal Italia, Franco Morbidelli.

Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Morbidelli adalah pembalap pertama di tim akademi milik Valentino Rossi, VR46.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap MotoGP dari tim Monster Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku bangga bisa menjadi saksi dari balapan pamungkas Valentino Rossi di GP Valencia, Ahad (14/11) lalu. Morbidelli adalah pembalap pertama di tim akademi milik Rossi, VR46.

Morbidelli merasa beruntung mendapat ilmu langsung dari empunya tim yang notabene masuk ke dalam jajaran pembalap legendaris.

Baca Juga

Di GP Valencia, Morbidelli mengawali balapan dari posisi ke-11, tepat di belakang Rossi yang mulai dari urutan ke-10. Sempat melesat ke urutan kesembilan, ia kembali terlempar dan finis di peringkat ke-11. Meski demikian, ia tetap puas dengan hasil balapan karena bisa dekat dengan Rossi.

"Saya sangat beruntung untuk balapan di belakang Vale (Rossi). Sebenarnya, sebelum balapan saya ingin sejauh mungkin dengan dirinya, tapi saya tidak bisa," kata Morbidelli seperti dilansir Crash, Selasa (16/11).

Selama balapan, Morbidelli terus berusaha menyalip Rossi. Akan tetapi, ia merasa Rossi terus-menerus mengadangnya sehingga sulit mengambil posisi yang lebih ke depan.

"Dia terlalu cepat dan tidak bisa dilawan. Saya akhirnya bertahan melaju di belakangnya. Saya tetap merasa beruntung untuk menikmati lap terakhir di posisi yang sangat spesial," jelas Morbidelli.

Morbidelli yang sempat menginjak posisi runner-up musim lalu itu, saat ini sedang berusaha kembali mencari performa terbaiknya setelah menjalani operasi cedera lutut.

Meski demikian, Morbidelli mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan tim inti Yamaha pada September lalu, sekaligus mengganti posisi Maverick Vinales.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile