Selasa 16 Nov 2021 21:23 WIB

Alasan Bruce Banner tak Jadi Smart-Hulk di Film Shang-Chi

Kemunculan Bruce di film ini hanya menambah lebih banyak pertanyaan pada statusnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Alasan Bruce Banner tidak kembali menjadi Smart Hulk di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (ilustrasi)..
Foto: Marvel/Disney
Alasan Bruce Banner tidak kembali menjadi Smart Hulk di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (ilustrasi)..

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Studios mengungkapkan bagaimana Bruce Banner (Mark Ruffalo) tidak kembali menjadi Smart Hulk di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Proyek debut MCU Simu Liu ini berfokus pada pembentukan asal-usulnya sebagai Shang-Chi, termasuk seperti apa masa kecilnya sebagai putra Wenwu/Mandarin (Tony Leung). 

Namun, karena merupakan bagian dari narasi yang saling berhubungan, film yang disutradarai Destin Daniel Cretton ini juga mengungkapkan bagaimana Shang-Chi masuk ke semesta yang lebih besar melalui penampilan beberapa wajah yang dikenal di blockbuster, termasuk Avengers.

Baca Juga

Awalnya, Abomination (Tim Roth) kembali ke waralaba melawan Wong (Benedict Wong) di salah satu pertarungan Xialing (Meng'er Zhang) di Makau. Kemudian, Wong kembali untuk menjemput Shang-Chi dan Katy (Akwafina) dan membawa mereka ke tempat yang tampaknya menjadi Sanctum Sanctorum. 

Rupanya, saat pertama kali Shang-Chi menggunakan kekuatan dari Ten Rings di Ta-Lo, energinya terasa sampai ke Kamar-Taj, menarik perhatian para Master of the Mystic Arts. Ketiganya bergabung dengan dua karakter MCU mapan lainnya melalui hologram, Captain Marvel (Brie Larson) dan Bruce. Keduanya terlihat sangat berbeda sejak terakhir kali muncul di Avengers: Endgame, tetapi penampilan Bruce lebih menarik karena dia kembali ke wujud manusianya dan bukan lagi Smart-Hulk.

Co-writer Matthew 'Kaz' Firpo secara tidak sengaja menyebutkan status beberapa Avengers saat Emergence berlangsung. Dia menyebut Iron Man (Robert Downey Jr), Captain America (Chris Evans), dan Black Widow (Scarlett Johansson) tidak akan muncul lagi di MCU, tapi berbeda dengan Hulk. Menurutnya, Bruce Banner sedang berusaha untuk mengubah dirinya kembali ke bentuk manusia setelah sebelumnya menjadi Smart Hulk di Avengers: Endgame.

"Saya pikir dari segi timeline, kami baru saja kehilangan Tony, Capt, begitupun Natasha Romanoff. Tapi Hulk saat ini sedang fokus mengubah dirinya menjadi manusia daripada Smart-Hulk. Jadi saya pikir semua Avengers cukup sibuk,” kata Firpo seperti dilansir dari Screen Rant, Selasa (16/11).

Ketika Smart Hulk memulai debutnya di Avengers: Endgame, sepertinya itu bukan keadaan sementara di mana dia bisa dengan mudah bolak-balik. Perlu dicatat bahwa blockbuster 2019 yang disutradarai Joe dan Anthony Russo itu tidak membahas secara spesifik tentang apa yang terjadi dalam proses melahirkan karakter hibrida. Jadi, tentu saja, ada banyak pertanyaan tentang itu. Kemunculan Bruce di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings hanya menambahkan lebih banyak pertanyaan pada statusnya saat ini. 

Tapi komentar Firpo tentang Bruce cukup masuk akal. Mungkin setelah menghabiskan sekian lama sebagai Smart Hulk, dia sadar bahwa dia tidak suka terlalu menonjol di antara orang banyak. Dia mungkin telah berhasil mengembalikan wujud manusianya, tapi aneh jika ada efek samping negatif dari langkah ini.

Penampilan The Avengers yang akan datang di serial "She-Hulk" dapat memberikan penjelasan yang jelas untuk pertanyaan ini. Bagaimanapun, satu hal yang jelas: penampilan Banner di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings telah membangkitkan minat penggemar pada karakter tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement