Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MIRA, Inovasi Mitsubishi Perluas Layanan Digital

Selasa 16 Nov 2021 14:32 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Mitsubishi tak hanya menawarkan produk dan promo menarik. Lewat pameran ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga sekaligus unjuk gigi soal inovasinya dalam digital servis. MIRA

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Mitsubishi tak hanya menawarkan produk dan promo menarik. Lewat pameran ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga sekaligus unjuk gigi soal inovasinya dalam digital servis. MIRA

Foto: istimewa
Layanan tersebut berupa Mitsubishi Virtual Assistant guna menunjang layanan pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Mitsubishi tak hanya menawarkan produk dan promo menarik. Lewat pameran ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga sekaligus unjuk gigi soal inovasinya dalam digital servis.

Executive General Manager of Sales & Marketing Division MMKSI, Takayuki Tatsumi mengatakan, inovasi itu diwujudkan lewat kehadiran MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot dan juga beberapa peningkatan customer journey yang disematkan pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Baca Juga

“Sebagai bentuk komitmen kami terhadap pelanggan setia Mitsubishi, kami terus meningkatkan layanan kami untuk kepuasan pelanggan melalui customer journey yang lebih seamless dan semakin dekat dengan Mitsubishi Motors. Hanya dengan satu langkah, kemudahan berada di tangan konsumen karena customer journey kami dapat diakses di mana saja. Kami harap adanya peningkatan ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik,” kata Takayuki Tatsumi dalam MMKSI virtual interview digital enhacement for costumer beberapa waktu lalu.

Secara rinci, MIRA adalah asisten yang dapat membantu beragam kebutuhan konsumen selama 24 jam. Layanan virtual ini berbasis chat dan hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan pelanggan mendapatkan informasi dan pelayanan Mitsubishi Motors.

Fitur ini sendiri bisa diakses lewat WhatsApp pada nomor 0811-130-1300, lewat aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan lewat website resmi Mitsubishi Motors Indonesia. Untuk MMID, Head of Customer Management Section MMKSI, Adisty Mega Purwati mengatakan, kini MMID tak hanya hadir dengan fitur Find Dealer, Service Booking, Test Drive, dan Emergency Service.

"Kini aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur SPK Tracker, Warranty Activation, Digital Owner Manual dan Service Booklet, My Coupon, dan Online Community MiMate atau Mitsubishi Motors Adventure Team. Semua peningkatan terseut dihadirkan untuk memberikan layanan terbaik dan kemudahan bagi para konsumen," kata Adisty.

Fitur  SPK Tracker dan Warranty Activation sendiri merupakan fitur yang akan memudahkan para konsumen untuk mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan. Lewat aplikasi ini, konsumen juga bisa melakukan aktivasi garansi kendaraan dan dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi.

Sedangkan Digital Owner Manual dan Service Booklet merupakan fitur yang membuat konsumen dapat dengan mudah mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik sehingga kedua hal itu bisa diakses dengan paperless.

Nah, untuk MiMate atau Mitsubishi Motors Adventure Team, fitur ini hadir sebagai sebuah platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui fitur ini, konsumen dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalamanannya hingga berdiskusi bersama mengenai produk Mitsubishi Motors.

"Tidak hanya mengenai Mitsubishi Motors saja, konsumen juga dapat berbagi mengenai adventure mereka, modifikasi kendaraan, travelling, kuliner, lifestyle, dan lainnya. MMKSI berharap MiMate dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi pengalaman, bercerita, berd saling terhubung satu sama lain," ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile