Rabu 17 Nov 2021 06:55 WIB

Jorginho Tegaskan Italia tak akan Tertunduk Hadapi Play-off

Jorginho sendiri kerap dituding sebagai biang kesulitan Italia belakangan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Jorginho dari Italia setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup C Kualifikasi Eropa Piala Dunia 2022 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpico di Roma, Italia, 12 November 2021.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Reaksi Jorginho dari Italia setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup C Kualifikasi Eropa Piala Dunia 2022 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpico di Roma, Italia, 12 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain tengah timnas Italia, Jorginho menegaskan Gli Azzurri tidak pernah merasa menyerah dan bersumpah bakal mempetsiapkan dengan baik laga babak play-off Piala Dunia 2022 Qatar.

"Sering kali sepak bola menghukum Anda dengan hasil keras yang menyakitkan. Tapi itu tentu tidak akan membuat kami tertunduk dan kehilangan target…," tulis Jorginho pada akun pribadi Instagram dilansir Football Italia, Rabu (17/11).

Baca Juga

Italia tergelincir, armada Roberto Mancini gagal memanfaatkan peluang emas untuk lolos secara langsung ke Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang tanpa gol versus Irlandia Utara pada laga pamungkas Grup C.

Alhasil, La Nazionale terpaksa finis di tempat kedua di belakang timnas Swiss dan dipaksa bermain di babak play-off untuk memastikan satu tiket ke Piala Dunia musim panas mendatang.

Jorginho, yang gagal dalam dua penalti pada dua pertandingan melawan juara grup Swiss menegaskan, Italia tidak akan terkubur kembali seperti episode Piala Dunia 2018 silam.

Gelandang tengah milik Chelsea pun meyakinkan penggemar Azzurri untuk tetap optimistis memberikan dukungan kepada tim.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk Maret, yang akan menjadi pertempuran sulit dan kami tahu itu, tetapi kami adalah Italia. Kami tam pernah menyerah," sambung pemain berdarah Brasil.

Piala Dunia 2022 Qatar akan melibatkan 32 tim dari negara berbeda dengan setiap benua mendapat jatah masing-masing. Untuk Zona Eropa memiliki jatah 13 tiket dengan 10 tim teratas dan tiga tim lolos via play-off.

Play-off Eropa untuk Piala Dunia Qatar akan dimainkan pada akhir Maret 2022. Pertandingan semifinal play-off digelar pada 24 dan 25 Maret, dengan final berlangsung pada 28 atau 29 Maret 2022.

Nantinya Italia tergabung dengan Portugal, Swedia, Skotlandia, Rusia, Polandia, Makedonia Utara, Republik Ceska atau Wales, dan Austria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement