Rabu 17 Nov 2021 08:36 WIB

Kirsten Dunst Ungkap Kesenjangan Honor Aktris di Spider-Man

Kirsten Dunst bandingkan honornya dengan Tobey Maguire di Spider-Man..

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
...
Foto: EPA
Aktris Kirsten Dunst berperan sebagai Mary-Jane Watson dalam film Spider-Man (2002), Spider-Man 2 (2004), dan Spider-Man 3 (2007).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Kirsten Dunst mengungkap hal yang mengejutkan tentang kesenjangan honor antara aktor dan aktris di film Spider-Man tahun 2002. Pemeran Mary-Jane Watson itu mengatakan bahwa perbedaan honor dia dan lawan mainnya, Tobey Maguire, sangat jauh.

Padahal, menurut Dunst, dia dan Maguire sama-sama tampil di poster promosi film. Dia menyebut, perbedaan gajinya dengan pemeran Spiderman sangat ekstrem.

Baca Juga

"Aku bahkan tidak memikirkannya. Tapi tahukah Anda siapa yang ada di sampul poster? Spiderman dan aku,” kata Dunst dalam wawancaranya bersama Independent, dikutip Rabu.

Dunst tidak mengungkap berapa banyak honor yang diperoleh dari perannya di film super hero tersebut. Namun, diketahui bahwa Maguire dibayar empat juta juta dolar AS atau sekitar Rp 57 miliar untuk memerankan Peter Parker dalam film tersebut. Dia kemudian menegosiasikan gaji 17,5 juta dolar AS untuk sekuel Spider-Man 2 (2004).

Film Spider-Man (2002) juga meraup sukses di box office dengan 821 juta dolar AS. Tidak jelas apakah Dunst juga menerima kenaikan honor untuk film kedua. Yang pasti, dia dan Maguire mengulangi peran mereka untuk sekuel ketiga Spider-Man 3 yang dirilis pada 2007.

Baca juga : Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home Resmi Rilis

Ini bukan pertama kalinya Dunst mengangkat perbedaan gaji di film Spider-Man. Pada 2017, dia juga pernah mengungkap bahwa Maguire dibayar lebih besar daripada dirinya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement