Rabu 17 Nov 2021 13:54 WIB

Gareth Bale Kembali ke Real Madrid dalam Kondisi Cedera

Bale belum tampil sekalipun dalam sebuah pertandingan bersama Real Madrid musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale.
Foto: Koen van Weel, Pool melalui AP
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid harus menanggung beban karena salah satu pemainnya, Gareth Bale, kembali dalam kondisi cedera setelah membela timnas Wales selama jeda internasional, dua pekan terakhir. Hal ini membuat posisi Bale semakin tertekan mengingat dirinya sedang kesulitan menjaga konsistensi performanya setelah pulih dari cedera pada September 2021.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu pulang ke Madrid dalam kondisi yang tidak fit. Sampai saat ini, Bale belum tampil sekalipun dalam sebuah pertandingan bersama Real Madrid musim ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Bale tetap memilih membela timnas Wales untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kehadiran Bale di Wales terbukti efektif membuat negaranya lolos ke babak play-off Piala Dunia 2022. Meski demikian, hal itu harus dibayar mahal karena membuat sang pemain menepi lebih lama.

Dalam laporan Football Espana, Rabu (17/11), Bale mengalami cedera betis. Sayangnya, belum ada informasi yang jelas tentang perkiraan pulih terhadap eks pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Hal tersebut tentu akan membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti kesulitan. Pasalnya, El Real saat ini sedang berusaha mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dari tangan Real Sociedad.

Saat ini, Real Madrid berada di posisi kedua dengan 27 poin, berselisih satu poin dari Real Sociedad di tempat tertinggi. Persoalannya, Real Madrid juga diintai oleh Sevilla yang sama-sama mengantongi 27 poin.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement