Kamis 18 Nov 2021 02:19 WIB

Geliat Bisnis Hunian Premium di Gading Serpong

Konsep ramah lingkungan dan fasilitas modern menjadi tren penjualan hunian premium

Red: Hiru Muhammad
Konsumen kelas atas telah mulai membelanjakan uang mereka membeli aset properti premium sebagai investasi. Tampak interior perumahan Pasadena Residence di Gading Serpong, Tangerang
Foto: istimewa
Konsumen kelas atas telah mulai membelanjakan uang mereka membeli aset properti premium sebagai investasi. Tampak interior perumahan Pasadena Residence di Gading Serpong, Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, GADING SERPONG--Kebutuhan hunian di tengah pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya reda tetap tinggi. Terlihat dari banyaknya pengembang yang menuai laba dari bisnis properti mereka. 

Menurut data Indonesia Property Watch (IPW), pada kuartal II 2021 pasar perumahan di Jabodebek-Banten mengalami pertumbuhan nilai penjualan cukup tinggi sebesar 24,4 persen (quartertoquarter). Pertumbuhan tertinggi penjualan rumah di segmen harga Rp 500 juta - Rp 1 miliar terjadi di wilayah Banten sebesar 34,1 persen, begitu pula untuk segmen rumah harga di atas Rp 2 miliar yang naik dari 1,3 persen menjadi 9,7 persen.

Baca Juga

Karena itu sejumlah pengembang berlomba membangun hunian tapak dikisaran harga tersebut bagi kelas menengah. Demikian pula bagi masyarakat kelas atas, pengembang papan atas telah membidik kelas atas dengan produk premium mereka, lengkap dengan fasilitas modern bagi para penghuninya. "Kami menawarkan konsep green living dan green energy dengan penataan ruangan yang terbaik dan mengoptimalkan estetika setiap hunian," kata Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land ketika melakukan penjualan perdana 'Pasadena Residences' di Gading Serpong, beberapa waktu lalu.

Sebagai hunian premium, Pasadena Residence telah dilengkapi fitur modern. Seperti, smart air ventilation, potable water, smart door lock with camera, solar water heater, solar panel, smart home system, dan AC di setiap ruangan. Pada tahap awal Pasadena Residences diluncurkan dalam jumlah terbatas yaitu 128 unit dengan harga mulai Rp 4 Miliaran hingga Rp 9 Miliaran (sudah termasuk PPN) per unit. "Perilaku konsumen saat ini yang semakin edukatif dan realistis dalam memilih hunian," katanya memberikan alasan. 

Unit yang dibangun mulai 8x15 metr persegi(LT 140 m2/LB 142 m2) hingga 10x18 m2 (LT 218 m2/LB 220 m2) dilengkapi dengan carport untuk 2 mobil dan canopy with sky light, guna melengkapi kenyamanan yang ekstra untuk penghuni. Pasadena Residences juga dilengkapi Community Club seluas 2.300 m2 untuk memberikan kesempatan waktu dan ruang bagi penghuninya untuk berinteraksi sosial, hidup lebih aktif dan sehat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement