Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gaya Main Dianggap Cocok, Antoni Erga Direkrut Satria Muda

Rabu 17 Nov 2021 14:46 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Antoni Erga (kanan) saat membela Satya Wacana Salatiga menghadapi tim Indonesia Patriots pada Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Erga mulai kompetisi IBL 2022 akan memperkuat Satria Muda Pertamina.

Antoni Erga (kanan) saat membela Satya Wacana Salatiga menghadapi tim Indonesia Patriots pada Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Erga mulai kompetisi IBL 2022 akan memperkuat Satria Muda Pertamina.

Foto: Antara/Moch Asim
Antoni Erga diikat kontrak tiga tahun oleh Satria Muda Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut IBL musim 2022 yang mulai bergulir pada Januari mendatang, Satria Muda Pertamina memperkenalkan rekrutan terbarunya. Sosok yang didatangkan SM Pertamina adalah Antoni Erga, pemain dengan posisi guard yang sebelumnya memperkuat Satya Wacana Saints Salatiga. Erga didatangkan setelah SM Pertamina mencapai kata sepakat dengan Satya Wacana Saints Salatiga, tempat Erga bermain sejak dua musim lalu.

 

Pelatih kepala Satria Muda Youbel Sondakh merasa bersyukur dengan kesepakatan tersebut. Ia menilai rekam jejak Erga ke belakang bagus. "Semoga dengan bergabung ke SM membuat dia bisa lebih baik lagi," kata Youbel.

Baca Juga

Youbel mengakui timnya kekurangan point guard dengan perginya Christian Gunawan. Alasan lain memilih Erga juga karena karakter dan gaya bermainnya yang hustle, yang sepertinya cocok dengan SM.

"Semoga bisa berkembang lebih baik lagi dan cepat menyatu dengan pemain SM lain, bisa membantu kami juga dalam merebut trofi. Pastinya semoga dia dapat bermain di timnas ke depannya," kata Youbel.

Sebelum bermain secara profesional bersama Satya Wacana Saints di IBL musim 2020, Erga sempat membela Satya Wacana pada kancah Liga Mahasiswa bersama dengan rekannya asal Bangka Belitung, yakni Alexander Franklyn dan Franciscus Brian Prasetio sembari menjalani studi tingkat tinggi. 

Pada musim 2020, Erga berkesempatan untuk merasakan debut di liga profesional dan langsung mencuri perhatian. Ia mampu menjadi salah satu kandidat pemain rookie terbaik musim 2020, buah dari penampilan apik yang konsisten pada musim 2020. 

Erga yang namanya pertama kali muncul ke permukaan kala membela Bangka Belitung dalam Kejuaraan Nasional Basket U-16 tahun 2016 di Yogyakarta menjalankan peran yang lebih besar pada musim 2021. Masih bersama Satya Wacana Salatiga, pemain yang dikenal akurat dalam menembak dan memiliki kecepatan yang bagus ini kerap menjadi bintang Satya Wacana Saints dalam partai-partai krusial pada musim 2021.

Keputusan Satria Muda Pertamina merekrut Erga sebagai pemain barunya untuk musim 2021 ini tidak lepas dari kebutuhan tim akan pemain posisi guard. Sepeninggal Christian Gunawan yang memilih hengkang ke RANS PIK Basketball beberapa bulan lalu, SM Pertamina praktis hanya meninggalkan Hardianus, Ngurah Wisnu, dan Arief Febri pada posisi tersebut. Erga diharapkan mampu berbagi tugas bersama dengan para pemain ini musim depan sebagai guard SM Pertamina.

Kehadiran Erga dalam tim menjadi sinyal yang kuat tentang keseriusan Satria Muda Pertamina untuk terus meremajakan personil timnya. Selain Erga, terdapat pula wajah-wajah baru yang lebih dulu diresmikan seperti Kelvin Sanjaya, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, serta Renard Ichtus yang sama-sama lahir pada tahun 2000-an.

Antoni Erga yang diikat dengan kontrak selama tiga tahun diharapkan mampu berkembang dan semakin matang sebagai seorang pebasket profesional selama berada di Satria Muda Pertamina

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile