Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dubes AS Puji Penanganan Covid-19 di Indonesia

Rabu 17 Nov 2021 23:44 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Dubes AS untuk Indonesia  Sung Yong Kim.

Dubes AS untuk Indonesia Sung Yong Kim.

Foto: id.usembassy.gov
Dubes AS senang mendonasikan lebih dari 13 juta vaksin ke Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Sung Yong Kim memuji penanganan pandemi Covid-19 Indonesia yang menunjukkan penurunan signifikan, terutama gelombang kedua di Medan, Sumatera Utara. AS pun merasa senang mendonasikan vaksin ke Indonesia.

"Itu sebabnya AS bangga telah mendonasi lebih dari 13 juta vaksin ke Indonesia. Kita akan menyumbangkan lebih banyak vaksin lagi," kata Sung usai "soft launching" pembangunan gedung kantor baru Konsulat AS di Medan, Rabu.

Baca Juga

Selain itu, ia juga memuji atas keberhasilan Pemprov Sumatra Utara dan Pemkot Medan dalam program vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19 dan kampanye pendidikan publik. AS, jelas Sung, akan terus berdiri dengan rakyat Indonesia, dan Kota Medan merupakan hal sangat luar biasa karena menerima seluruh tamu di lokasi pembangunan gedung kantor baru Konsulat AS.

"Pembangunan ini sebagai simbol kemitraan AS dan Indonesia di Sumatera," terang Sung Yong Kim yang warga AS keturunan Korea Selatan.

Pemkot Medan mengapresiasi Kedutaan Besar Amerika Serikat membangun gedung kantor baru Konsulat AS di Medan, sehingga mempermudah pertukaran informasi."Ini yang kami inginkan di Kota Medan, kantor yang dibangun ini mempunyai teknologi yang bagus dan ramah lingkungan," kata Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

Pihaknya meminta struktur pemerintahan di Medan Polonia, baik camat maupun lurah agar membantu pembangunan gedung kantor baru Konsulat AS di Medan. "Jangan ada kendala di proses pembangunan berlangsung. Sebab itu bukan menyangkut marwah Kota Medan, tetapi juga bangsa Indonesia," terang Aulia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile