Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Ayah Vanessa Angel Juga Ajukan Hak Asuh Gala ke Pengadilan

Kamis 18 Nov 2021 00:50 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah dan anak mereka.

Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah dan anak mereka.

Ayah Vanessa Angel Juga Ajukan Hak Asuh Gala ke Pengadilan

VIVA – Pasca meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akibat kecelakaan di Tol Jombang Jawa Timur awal November ini, hak asuh dari Gala Sky Ardiansyah, anak semata wayang mendiang pasangan tersebut menjadi sorotan publik. 

Baru-baru ini, tidak hanya pihak keluarga Bibi, pihak keluarga Vanessa diketahui juga mengajukan hak perwalian Gala Sky ke pengadilan.

Doddy Sudrajat, ayah dari mendiang Vanessa Angel mengungkap bahwa harus ada hak perwalian anak yang ditetapkan oleh pengadilan.

"Ini memang harus ada ketetapan hukum untuk Gala ini. Hak perwalian anak ini harus ditetapkan pengadilan. Jadi ternyata pak Faisal sudah mengajukan itu ke Pengadilan Jakarta Barat. Saya enggak apa-apa. Ini sesuatu yang aneh. Memang harus seperti itu. Jadi harus ada penetapan yang jelas untuk Gala, hak asuhnya jatuh kepada siapa, apakah keluarga Bibi, atau keluarga Vanessa," kata Doddy seperti dikutip dari tayangan YouTube KH Infotainment, Rabu, 17 November 2021.

 

Doddy melanjutkan, bahwa pihaknya sudah melakukan diskusi sebelumnya dengan keluarga Bibi Ardiansyah. Namun, untuk menghindari terjadinya perebutan hak asuh, maka hak perwalian ini harus ditetapkan oleh pihak pengadilan.

"Kalau diskusi sebelumnya dengan keluarga Bibi sudah ada. Tapi pihak keluarga Vanessa juga ingin merawat Gala, dari pihak Bibi juga ingin merawat Gala. Supaya tidak terjadi perebutan Gala, biarkan pengadilan yang menentukan Gala diasuh siapa. Tapi nanti bukan berarti misalnya pengadilan menetapkan Gala diasuh keluarga Bibi, terus tidak bisa merawat. Tidak. Ini hanya penetapan saja," ujarnya.

Doddy juga menjelaskan bahwa langkah permohonan perwalian anak dari pihaknya kepada pihak pengadilan merupakan salah satu bentuk rasa sayangnya kepada Gala. Dia tidak ingin ketika Gala besar nanti, sang cucu menganggap Doddy tidak memperjuangkan hak asuh Gala selepas kepergian kedua orang tuanya.

"Saya inginnya Gala siapa pun yang asuh itu untuk kebaikan Gala. Yang jelas pengadilan menetapkan saja. Kalau saya sih sebenarnya sebagai kakeknya, kalau dia besar nanti, misalnya saya tidak merawat Gala, nanti kok kakeknya tidak memperjuangkan saya untuk dirawat atau diwalikan. Jadi itu menurut saya. Saya ingin Gala besar nanti melihat kakeknya itu memperjuangkan untuk saya rawat. Saya benar-benar memperjuangkan Gala," jelasnya.

 

Doddy juga membantah bahwa tindakannya untuk memperebutkan hak perwalian dengan pihak keluarga Bibi Ardiansyah. Keduanya ingin yang terbaik untuk sang cucu.

"Bukan untuk memperebutkan Gala dengan pak Faisal. Kita sama-sama ingin yang terbaik untuk Gala," kata dia.

Di sisi lain, ia juga ingin ada perjanjian tertulis di antara kedua pihak keluarga, jika hak asuh Gala jatuh di salah satu pihak. Di mana perjanjian tersebut berisikan tentang perizinan kunjungan untuk Gala..

"Pasti ada untuk kunjungan. Maksudnya, kalau ditetapkan hukum diasuh saya atau keluarga Bibi, ya ada perjanjian tertulis, saya boleh mengunjungi Gala di akhir pekan, saya bawa dua hari tiga hari boleh. Perjanjian tertulis pihak keluarga saja. Tapi ketetapannya oleh pihak pengadilan kalau Gala hak asuhnya diambil oleh keluarga saya atau keluarga Bibi," kata Doddy.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile