Kamis 18 Nov 2021 11:10 WIB

Sinopsis dan Review Losmen Bu Broto, Mengandung Bawang

Film Losmen Bu Broto mulai tayang di bioskop hari ini, 18 November 2021.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Losmen Bu Broto.
Losmen Bu Broto.

VIVA – Film Losmen Bu Broto sudah tayang di bioskop Indonesia, mulai hari ini, Kamis, 18 November 2021. Film ini diadaptasi dari serial legendaris berjudul Losmen yang tayang di stasiun televisi TVRI pada tahun 1980-an.

Losmen Bu Broto menghadirkan bintang-bintang ternama yang didapuk sebagai pemain. Meraka adalah Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra, Kiky Ex Cjr, Marthino Lio, Danila Riyadi dan Kill The Dj.

Sebelum tayang di bioskop, Losmen Bu Broto terlebih dahulu menggelar acara gala premier yang diselenggarakan di tiga kota berbeda yakni Jakarta, Yogyakarta dan Solo.

Sinopsis Losmen Bu Broto

Losmen Bu Broto bercerita tentang kehidupan keluarga Pak Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi) bersama anak-anaknya. Awalnya, kehidupan keluarga Pak Broto berjalan lancar tanpa masalah apa pun. Salah satu anaknya, yakni Jeng Sri (Maudy Ayunda) mengurus losmen dengan baik.

Namun, Jeng Sri memiliki hobi bernyanyi yang kurang disetujui oleh Bu Broto. Jeng Sri kemudian diceritakan mengalami sebuah masalah hingga membuat Bu Broto marah besar. Permasalahan yang dialami Jeng Sri menjadi daya tarik luar biasa dalam film Losmen Bu Broto.

Selain Jeng Sri, anak Pak Broto dan Bu Broto yang lain, yakni Mbak Pur (Putri Marino) juga dihadapkan dengan sebuah tragedi yang mengubah kehidupannya. Hubungan Mbak Pur dan Jeng Sri juga diceritakan naik turun. 

Review Losmen Bu Broto

 

Secara keseluruhan, film Losmen Bu Broto menyajikan kisah menarik dengan unsur drama keluarga yang sangat kuat. Maudy Koesnaedi berhasil membawakan peran tegas ala Bu Broto dengan sangat baik. Emosi yang digali Maudy begitu natural, tidak lebih dan tidak kurang.

Maudy Ayunda juga mampu mendalami peran dengan baik, khususnya ketika beradu akting dengan Maudy Koesnaedi sebagai ibu dan anak. Emosi penonton akan dibuat menanjak dan turun secara perlahan.

Konflik keluarga yang disajikan juga relate dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. Sehingga, beberapa bagian dalam film ini dijamin mampu membuat penonton merasa terharu.

Sebagai informasi, film Losmen Bu Broto diproduksi oleh Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, IDEOWORKS.id dan Fourcolours Films.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement