Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jayawijaya Butuh Tambahan Guru Agama

Kamis 18 Nov 2021 09:52 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Guru agama (ilustrasi). Kabupaten Jayawijaya, Papua, kekurangan guru agama.

Guru agama (ilustrasi). Kabupaten Jayawijaya, Papua, kekurangan guru agama.

Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Hanya ada 40 guru agama Kristen, belasan guru agama Katolik, satu guru agama Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- Kabupaten Jayawijaya di Provinsi Papua membutuhkan tambahan guru agama untuk mengisi kekurangan guru agama di sekolah-sekolah negeri maupun swasta.

 

Menurut Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayawijaya Raymond Renyan, di seluruh wilayah Kabupaten Jayawijaya, hanya ada 40an guru agama Kristen, belasan guru agama Katolik, dan satu guru agama Islam. Ia mengatakan, sebagian besar sekolah di 40 distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya masih kekurangan guru agama.

Baca Juga

"Kami harapkan dalam kuota CASN ada guru agama yang direkrut sehingga bisa menambah guru agama di Kabupaten Jayawijaya," kata Raymond.

Ia mengatakan, saat ini pengangkatan guru agama dilakukan oleh pemerintah daerah. Penempatan guru bisa berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayawijaya, karena mereka mengetahui sekolah mana yang kekurangan guru agama.

Ia menambahkan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayawijaya sudah beberapa kali membahas masalah kekurangan guru agama dengan Badan Kepegawaian Daerah.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile