Jumat 19 Nov 2021 00:47 WIB

Bertandang ke Liverpool, Arsenal Dinilai Miliki Keuntungan

Tuan rumah Liverpool sedang mengalami badai cedera pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai, Arsenal layak difavoritkan untuk bisa memetik kemenangan kala melawat ke kandang Liverpool pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (21/11) dini hari WIB. The Gunners, kata Agbonlahor, memiliki sedikit keuntungan dalam laga yang digelar di Stadion Anfield tersebut.

Keuntungan Arsenal ini terletak pada badai cedera pemain yang tengah dialami Liverpool. Setidaknya tiga pemain the Reds dilaporkan mengalami cedera kala memperkuat timnas negaranya masing-masing di jeda internasional dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga

Selain Jordan Henderson, yang mesti meninggalkan pemusatan latihan timnas Inggris lantaran cedera, Andy Robertson juga dikabarkan mengalami cedera hamstring kala memperkuat Skotlandia. Selain itu, Divock Origi dan Sadion Mane juga dilaporkan mengalami cedera.

Kendati Mane sudah terlihat berlatih bersama the Reds, penyerang asal Senegal itu masih diragukan tampil di laga kontra Arsenal. Pun dengan keraguan terhadap Origi, Henderson, dan Robertson.

Kondisi ini memperpanjang daftar pemain the Reds yang tengah cedera. Roberto Firmino, Naby Keita, Harvey Elliot, James Milner, Curtis Jones, dan Joe Gomez sudah menghuni daftar tersebut. Minimnya opsi pemain yang dimiliki pelatih Liverpool, Juergen Klopp, akhirnya dianggap memberikan keuntungan tersendiri buat the Gunners kala menghadapi juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020 tersebut.

''Jika Anda menilik skuad Liverpool saat ini, terutama dengan berbagai cedera pemain yang mereka alami, Arsenal seharusnya bisa difavoritkan meraih kemenangan di laga itu. Arsenal harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin keuntungan yang mereka dapatkan,'' kata Agbonlahor kepada Football Insider, Kamis (18/11).

Eks penyerang timnas Inggris itu sebenarnya sudah mewanti-wanti soal problem kedalaman skuat Liverpool pada musim ini. Langkah manajemen Liverpool yang tidak bergerak aktif pada jendela transfer awal musim, kata Agbonlahor, dapat berakibat fatal dalam upaya the Reds untuk bisa merebut titel juara Liga Primer Inggris dari Manchester City pada musim ini.

Secara khusus, Agbonlahor menilai, laga kontra Arsenal bakal menjadi partai yang berat buat the Reds. Di sisi lain, Agbonlahor menyebut, lawatan ke Anfield dapat menjadi kesempatan the Gunners untuk mengukur kemampuan.

Terlebih, tim besutan Mikel Arteta mampu menunjukkan tren positif dengan torehan kemenangan di tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

''Ini akan menjadi laga yang berat buat Liverpool. Sepertinya mereka akan kehilangan banyak pemain kunci. Arsenal, di sisi lain, memiliki peluang besar untuk mengalahkan mereka. Ini menjadi ujian buat Arsenal. Bagaimana penampilan mereka saat menghadapi Liverpool yang tengah didera problem cedera pemain,'' jelas Agbonlahor.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement