Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Moderna Kembali Ajukan Izin Booster untuk Usia 18 Tahun

Kamis 18 Nov 2021 15:38 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Moderna kembali mengajukan izin penggunaan booster vaksin Covid-19 ke Food and Drug Administration (FDA).

Moderna kembali mengajukan izin penggunaan booster vaksin Covid-19 ke Food and Drug Administration (FDA).

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Moderna berharap izin booster bisa diberikan FDA pada pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moderna kembali mengajukan izin penggunaan booster vaksin Covid-19 ke Food and Drug Administration (FDA) pada Rabu (17/11) waktu setempat. Moderna kembali mengajukan izin penggunaan booster untuk orang dewasa usia 18 tahun ke atas.

 

Dilansir dari laman CNBC, Kamis (18/11), otorisasi FDA akan membuka pintu bagi puluhan juta orang Amerika untuk menerima suntikan vaksin ketiga. Pasalnya, semakin banyak data yang menunjukkan kemanjuran vaksin berkurang seiring waktu. Itu sebabnya suntikan booster dinilai dibutuhkan.

Baca Juga

FDA dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menghentikan suntikan bulan booster lalu untuk semua orang berusia 65 tahun ke atas. Suntikan juga dihentikan bagi orang dewasa yang berisiko lebih tinggi terkena Covid berat atau yang bekerja, atau tinggal di lingkungan yang menempatkan mereka pada risiko lebih besar terkena virus.

Permohonan revisi Moderna, yang awalnya diajukan pada bulan September, berharap FDA bisa mengesahkan suntikan booster untuk semua orang dewasa pada awal pekan ini. Jika CDC mengizinkan, maka suntikan ketiga dapat diberikan sedini mungkin bagi mereka yang telah menyelesaikan dua putaran pertama suntikan setidaknya enam bulan lalu.

Sebelumnya, booster Pfizer, diizinkan untuk diberikan pada orang tua dan orang-orang yang berisiko tinggi. Orang berusia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin dosis tunggal Johnson & Jonson juga sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan booster.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile