Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Moderna Minta Persetujuan AS Suntik Booster Covid-19

Kamis 18 Nov 2021 18:50 WIB

Red: Christiyaningsih

Suntikan booster Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin asli.

Suntikan booster Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin asli.

Suntikan booster Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin asli

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Perusahaan farmasi AS Moderna mengumumkan pada Rabu telah mengajukan permohonan kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk otorisasi suntikan penguat vaksin Covid-19 untuk semua orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

 

Jika disetujui, jutaan orang Amerika akan bisa mendapatkan suntikan ketiga dari vaksin Moderna. Dosis booster 50 mikrogram Moderna memiliki kekuatan setengah dari vaksin aslinya yang diberikan dalam dua suntikan dengan interval empat minggu.

Baca Juga

Pada 20 Oktober, FDA menyetujui dosis booster Moderna untuk manula dan individu yang berisiko tinggi, enam bulan setelah mereka menyelesaikan rangkaian suntikan pertama mereka.

Kanada pada Senin mengizinkan suntikan booster Moderna untuk individu berusia 18 tahun ke atas, yang dapat menerima suntikan ketiga setidaknya enam bulan setelah menyelesaikan seri utama. Moderna juga mengajukan aplikasi pada Selasa ke Kanada untuk otorisasi vaksin Covid-19 untuk anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun.

Dosis booster efektif untuk memerangi pandemi virus corona, menurut para ahli. Pemerintah AS berencana meluncurkan dosis booster untuk semua orang dewasa Amerika pada bulan September.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/moderna-minta-persetujuan-as-suntik-booster-covid-19-bagi-orang-dewasa/2423999
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile