Jumat 19 Nov 2021 06:41 WIB

Relawan Ganjar Gelar Konsolidasi di Kalimantan

Konsolidasi dilakukan guna memperkuat Sahabat Ganjar seluruh Indonesia.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani (kiri) didampingi Sekjen Sahabat Ganjar Alusius Jaka (kanan) memberikan paparan saat Deklarasi Relawan Sahabat Ganjar Luar Negeri , di Jakarta. Sahabat Ganjar melakukan deklarasi relawan sahabat Ganjar Luar Negeri dan Pelantikan pengurus  untuk mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang. (Ilistrasi)
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani (kiri) didampingi Sekjen Sahabat Ganjar Alusius Jaka (kanan) memberikan paparan saat Deklarasi Relawan Sahabat Ganjar Luar Negeri , di Jakarta. Sahabat Ganjar melakukan deklarasi relawan sahabat Ganjar Luar Negeri dan Pelantikan pengurus untuk mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang. (Ilistrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok relawan Sahabat Ganjar melakukan konsolidasi bersama se Kalimantan Selatan (kalsel) dan Kalimantan Tengah (kalteng). Konsolidasi dilakukan guna memperkuat Sahabat Ganjar seluruh Indonesia khusunya di Kalimantan agar visi dan misi dalam tujuan mengawal Ganjar Pranowo menjadi nomer satu di 2024 berjalan lancar.

"Kami sekarang sudah mulai masuk ke titik-titik kumpul bersama masyarakat, mendekatkan dan mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Selatan, Purwanto dalam keterangan, Kamis (19/11).

Dia mengatakan, Sahabat Ganjar juga sudah mulai aktif bergerak ke berbagai daerah untuk mengumpulkan basis massa. Selain itu, sambung dia, relawan juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan sosok Ganjar Pranowo.

"Pergerakan ini juga dilakukan dengan aksi sosial di setiap daerah yang dikunjungi," katanya.

Dia mengungkapkan, Sahabat Ganjar menjadi wadah untuk menampung pertanyaan pertanyaan tentang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dia menegaskanbahwa relawan ini tidak terikat dengan partai dan bukan dari partai manapun.

Relawan Ganjar ini juga melakukan pertemuan dengan masayarakat perantau dari Jawa Tengah yang dilakukan di rumah Pembina Ngapak Ka Banua (NKB) yang merupakan perkumpulan masyarakat perantau asal Jawa Tengah yang ada di Kalimantan Selatan. Purwanto mengklaim, para perantau melihat visi dan misi yang diperjuangkan Sahabat Ganjar sesuai dengan harapan dan hati nurani mereka.

"Kami berterima kasih kepada para perantau dan tokoh masyarakat, yang sudah membantu Sahabat Ganjar dalam aksi sosial untuk saudara saudara kita yang berada di Kalimantan, semoga yang diberikan ini dapat meringankan beban mereka," kata Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement