Jumat 19 Nov 2021 10:37 WIB

Presiden Jokowi Ajak Sejumlah Dubes Tinjau Persemaian Rumpin

Jokowi meninjau persemaian modern Rumpin di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden Joko Widodo menyapa warga saat membagikan masker dan paket sembako di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Pada Jumat (19/11), Presiden Jokowi mengajak sejumlah Dubes meninjau persemaian Rumpin.
Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA
Presiden Joko Widodo menyapa warga saat membagikan masker dan paket sembako di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Pada Jumat (19/11), Presiden Jokowi mengajak sejumlah Dubes meninjau persemaian Rumpin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau persemaian modern Rumpin di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (19/11). Dalam peninjauan tersebut, sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat juga turut serta.

Para dubes tersebut turut bergabung sejak dari Istana Bogor. Dikutip dari siaran resmi Istana, Presiden menyempatkan berbincang bersama para dubes di teras Istana sebelum melakukan peninjauan.

Baca Juga

Para dubes yang hadir antara lain Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim, Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Di persemaian modern Rumpin, Presiden dan para dubes akan meninjau sejumlah fasilitas seperti area rumah perkecambahan, area rumah produksi, hingga kolam air dan sedimen. Usai melaksanakan salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Komplek Balai Diklat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Presiden direncanakan akan kembali ke Istana Bogor.

Dalam kunjungan ini, Presiden turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِاٰيٰتِ رَبِّهٖ فَاَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُۗ اِنَّا جَعَلْنَا عَلٰى قُلُوْبِهِمْ اَكِنَّةً اَنْ يَّفْقَهُوْهُ وَفِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرًاۗ وَاِنْ تَدْعُهُمْ اِلَى الْهُدٰى فَلَنْ يَّهْتَدُوْٓا اِذًا اَبَدًا
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.

(QS. Al-Kahf ayat 57)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement