Jumat 19 Nov 2021 13:46 WIB

Masa Depan Lingard di Man United Masih Belum Jelas

Kontrak Jesse Lingard di Manchester United akan habis pada akhir musim ini.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Jesse Lingard di Manchester United (MU) masih belum menemui kejelasan setelah negosiasi antara kedua belah pihak belum menemukan kesepakatan. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/11), kontrak Lingard di Man United akan habis pada akhir musim ini.

Hal ini memungkinkan pemain usia 28 tahun itu untuk menjalin prakontrak dengan klub lain pada Januari 2022. Jika benar-benar ingin mempertahankan Lingard, Man United harus bisa memperpanjang kontrak pemain tersebut sebelum memasuki bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Baca Juga

Pada beberapa waktu lalu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan, ia akan memberikan waktu bermain kepada Lingard setelah menjalani masa peminjaman yang bagus di West Ham pada musim lalu. Namun pada akhirnya Lingard tercatat hanya bermain sekali sebagai starter, yaitu ketika Man United kalah dari West Ham di babak ketiga Piala Liga Inggris, September lalu.

Lingard tercatat sudah membukukan delapan penampilan dan tujuh di antaranya datang dari bangku cadangan bersama Maan United musim ini. Ia berhasil mencetak dua gol pada kompetisi Liga Primer Inggris.

Kondisi Lingard di Man United saat ini membuat dirinya mulai berpikir untuk hengkang pada Januari mendatang dengan status permanen atau pinjaman. Pada Oktober lalu, Lingard mengatakan dirinya membutuhkan waktu bermain yang reguler untuk bisa memenuhi ambisi dirinya bermain bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Namun pada jeda internasional yang lalu, pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate memilih untuk tidak memanggil Lingard ke dalam skuadnya ketika menghadapi Albania dan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement