Jumat 19 Nov 2021 15:55 WIB

Vs Persija, Supardi tak Keberatan Jajal Posisi Bek Tengah

Supardi Nasir seringkali dijadikan opsi untuk berduet dengan Nick Kuipers.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam tangkapan layar wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam tangkapan layar wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tanpa kekuatan penuh untuk menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11). Persib tidak bisa memainkan bek tengahnya, Victor Igbonefo, karena masih membela tim nasional Indonesia dan Achmad Jufriyanto yang masih dibekap cedera.

Bek kiri Persib, Supardi Nasir, seringkali dijadikan opsi untuk mengisi duet dengan Nick Kuipers. Supardi pun tidak mempermasalahkan jika akhirnya dia mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

"Masalah posisi itu tentunya ranah pelatih. Saya sebagai pemain kapan saja disiapkan untuk bertanding, saya siap," kata Supardi dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (20/11).

Supardi sadar bahwa pertandingan ini penting bagi Persib. Bukan hanya laga sarat gengsi dari suporter kedua tim, tapi juga poin penuh bisa membawa Maung Bandung ke puncak klasemen. "Kami tahu ini pertandingan besar dan semua pemain sudah siap untuk bertanding besok malam, Insya Allah dapat hasil yang baik, Insya Allah," ucapnya berharap.

Supardi pun telah melupakan pertemuan terakhir timnya dengan Persija di final Piala Menpora 2021. Menurutnya, kini tim lebih siap untuk menghadapi Persija di liga dan siap untuk menjawab target tiga poin.

"Jadikan pelajaran saja pertandingan sebelumnya, kami juga akan perbaiki pertandingan selanjutnya," kata Supardi.

Sementara itu, Supardi tetap mengingatkan pada suporter Persib untuk tetap tenang menghadapi Persija. Pemain usia 38 tahun ini meminta dukungan Bobotoh, meskipun di laga kali ini pun suporter belum bisa hadir.

"Kami tidak pernah bosan untuk mengatakan ke Bobotoh agar mensupport kami di manapun berada. Siapapun yang bermain pasti akan menunjukkan yang terbaik," tegas Supardi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement