Jumat 19 Nov 2021 18:35 WIB

Marcus/Kevin Raih Tiket ke Semifinal Indonesia Masters

Kevin/Marcus mengalahkan juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob

Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon  saat berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021.
Foto: Antara/Humas PBSI
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon saat berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NUS ADUA --  Ganda putra nomor satu Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan satu tiket ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2021. Kevin/Marcus ke empat besar usai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di perempat final.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11), pasangan berjuluk The Minions itu menang dengan skor 22-20, 21-17 hanya dalam waktu 42 menit atas Pramudya/Yeremia.

Baca Juga

Seusai pertandingan, Marcus/Kevin mengaku kalau tidak mudah menghadapi juniornya di Pelatnas Cipayung itu. Bertanding menghadapi Pramudya/Yeremia yang tidak kenal lelah, ternyata membuat peraih emas Asian Games 2018 ini sempat merasa tertekan pada awal laga. 

Beruntung keduanya bisa mengatasi hal tersebut dan memenangkan pertandingan untuk merebut tiket semifinal.

"Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan. Sepanjang pertandingan kami ditekan terus. Mereka bermain nothing to lose. Hal itu sempat menyulitkan kami sebelum akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan," kata Marcus dalam keterangan media PBSI.

Ketegangan tidak hanya dialami Marcus, mela8nkan juga Kevin. Ia bahkan sempat ada rasa canggung sebelum memasuki arena pertandingan. Namun keduanya bisa mengatasi hal tersebut.

"Sekali lagi, laga tersebut tidak mudah. Mereka bermain tanpa kenal lelah dan kami beruntung mengatasi hal tersebut," kta Kevin.

Dengan kemenangan ini, unggulan pertama dari Indonesia itu di babak empat besar akan menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pada perempat final, Ong/Teo sukses mengalahkan kompatriotnya, Goh Szei Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13, 18-21, 21-18. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement