Jumat 19 Nov 2021 20:20 WIB

Inkonsistensi Leicester City Vs Konsistensi Chelsea

Chelsea mencatat delapan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Leicester City, Ricardo Pereira.
Foto: Andrew Yates/Reuters
Bek Leicester City, Ricardo Pereira.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Sepak bola domestik di Inggris kembali bergulir setelah jeda internasional selama dua pekan terakhir. Di pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Leicester City akan menjamu Chelsea, Sabtu (20/11) pukul 19.30 WIB.

Chelsea masih terlalu dominan jika dibandingkan dengan tim Liga Inggris manapun di musim 2021/2022. Bukan tanpa sebab, the Blues kini sudah mencatat delapan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Baca Juga

Sementara, Leicester sedang berusaha kembali tampil konsisten karena masih berkutat di peringkat ke-12 klasemen sementara. Di bawah asuhan Brendan Rodgers, skuad the Foxes sejatinya tampil impresif musim lalu dengan menjadi salah satu pesaing juara. Namun kini, naik-turun penampilan sedang menghantui Leicester.

Dalam catatan Sportskeeda, Jumat (20/11), Leicester sudah menelan empat kekalahan dari 11 pertandingan Liga Inggris musim ini. The Foxes juga masih kesulitan menghadapi tim asal London ketika dikalahkan West Ham United, Brentford, dan Arsenal.

Namun, tak ada alasan bagi pemain Leicester untuk menyerah pada statistik saat menghadapi tim sekelas Chelsea. Menurut bek Leicester, Ricardo Pereira, timnya perlu mengingat momen di beberapa musim lalu saat berhasil mengalahkan tim-tim besar.

"Kami sadar pertandingan akan berjalan sangat sulit. Mereka menunjukkan kualitas yang sangat tinggi tahun ini dan berhak duduk di puncak klasemen," kata Pereira. "Chelsea akan selalu menjadi tim yang sulit dihadapi, tapi justru ini adalah momen untuk melihat kualitas mereka."

Menghadapi kampiun Liga Champions musim lalu, Pereira ingin rekan-rekannya percaya dengan kualitas yang dimiliki. Ia mengakui Chelsea memiliki pelatih dan pemain yang mumpuni untuk mengalahkan siapapun. Akan tetapi, ia yakin dalam setiap pertandingan selalu ada kesempatan untuk merebut kemenangan.

"Kami sudah pernah mengalahkan Chelsea sebelumnya, dan itu membuktikan kami punya kemampuan. Kami tidak menganggap pertandingan akan selalu berbeda, tapi penting untuk fokus terhadap diri kita sendiri," tegas Pereira.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement